Politik

Bertemu Para Ibu di Medansatria, Ajak Fokus Kembangkan UMKM

Lilis Nurlia, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS

RADARBEKASI, MEDANSATRIA-Anggota DPRD, Fraksi PKS, Lilis Nurlia melaksanakan agenda Reses III Tahun 2021 pada Kamis (28/10) dalam rangka jaring aspirasi masyarakat.

Reses yang dilakukan di sekretariat Yayasan Adillah yang berlokasi di wilayah RW 10, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria.

AJAK KAUM IBU: Anggota DPRD Kota Bekasi Lilis Nurlia dalam kegiatan Reses III Tahun 2021 di RW 10, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kamis (28/10).

Peserta reses yang hadir dalam kesempatan kali ini terdapat sekitar 40 orang ibu-ibu baik dari unsur warga maupun dari BPKK PKS Medansatria.

Nur’aini salah satu peserta reses sekaligus tokoh di wilayah Medansatria menyambut baik kegiatan reses ini. Terlebih pada isu perihal UMKM.

ANTUSIAS: Peserta Reses Tahun III 2021 dengan anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS Lilis Nurlia. 

Lilis Nurlia mengungkapkan, melalui BPKK PKS, talenta yang dimiliki kaum perempuan dapat tersalurkan sehingga diharapkan ada hasil yang bisa ditampilkan ke masyarakat, bila ada kendala baik di bidang permodalan, pengemasan, pemasaran atau lainnya dapat didiskusikan bersama sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan bermanfaat di masyarakat melalui UMKM.

Lilis juga menyampaikan, agenda-agenda terdekat yang akan diselenggarakan BPKK PKS Medansatria adalah bank sampah dan Mijel (minyak jelantah), koperasi, majelis taklim dan UMKM.

“Minyak jelantah dan bank sampah ini seringkali dikesampingkan, padahal jika kita ulet dan mau serius menjalankannya hal ini benar-benar bisa menghasilkan uang,” terang Lilis.

Anggota Komisi III, DPRD Kota Bekasi ini terkenal sangat antusias dalam agenda bank sampah, bahkan ia saat ini tergabung di tiga bank sampah yang ada di Medansatria.

“Saya tak segan untuk memilah sampah dan mengelompokkan sampah rumah tangga di rumah dan saat ini saya menjadi nasabah bank sampah 1001 di wilayah RW 10, dan nasabah bank sampah Kepodang di RW 11 Kelurahan Kalibaru, serta yang terbaru nasabah bank sampah Mentari Medansatria dengan saldo lebih dari satu juta rupiah,” ungkapnya.

“Saya akan berupaya untuk membantu memperjuangkan kemampuan para kaum perempuan untuk mengembangkan UMKM melalui pelatihan-pelatihan, saya berharap masyarakat dan kader PKS dapat mengikuti dan terlibat dalam pelatihan-pelatihan UMKM yang ada dalam rangka meningkatkan kemampuan diri,” pungkas Lilis, dewan terpilih Dapil Bekasi Barat-Medansatria.

PESERTA RESES: Para ibu peserta Reses III Tahun 2021 dengan Anggota DPRD Kota Bekasi, Lilis Nurlia di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kamis (28/10).

(zar/rdk/adv)

Related Articles

Back to top button