Berita Bekasi Nomor Satu

Dorong Kelengkapan Fasilitas Posyandu

RESES : Anggota DPRD Kota Bekasi Bambang Supriadi, saat melakukan jaring aspirasi melalui kegiatan reses, belum lama ini.
RESES : Anggota DPRD Kota Bekasi Bambang Supriadi, saat melakukan jaring aspirasi melalui kegiatan reses, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Politisi  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Bekasi Bambang Supriadi mengaku, akan mendorong keberadaan sarana dan prasarana posyandu di setiap wilayah di Kota Bekasi untuk  dilengkapi.

“Itu sarana dan prasarana posyandu itu kita utamakan. Kenapa kita utamakan? Karena itu bagian terpenting sebagai penunjang kesehatan anak-anak sebagai penerus,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi.

Menurutnya, jika sarana dan prasarana yang memadai, Posyandu akan dapat mendeteksi lebih dini gejala-gejala yang diderita anak-anak di Kota Bekasi. Selain sarana dan prasarana, Pemerintah juga harus bertanggung jawab terhadap asupan anak-anak. Salah satunya kepada Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Ya selama ini hanya mendapatkan CSR kader posyandu sangat kecil Rp 300 Ribu perbulan. Itu pun bagi yang wilayahnya memiliki perusahaan, kalau yang jauh dari perusahaan itu tidak dapat,” ucapnya.

SAPA WARGA: Anggota DPRD Kota Bekasi Bambang Supriadi saat menyapa warga dalam kegiatan reses. Dia Mengaku akan mendorong fasilitas sarana dan prasarana posyandu.

Dirinya mengaku, ingin Pemerintah fokus terhadap hal tersebut yakni terhadap sarana dan prasarana, seperti meja, kursi, lemari dan lainnya.

“Itu kita mau dorong. Kalau satu posyandu diberikan anggaran sekitar Rp20 juta, maka pelayanan mereka akan semakin baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, akan optimalkan bantu posyandu agar tumbuh kembang anak di Kota Bekasi sehat dan kuat. “Untuk itu saya akan fokus kepada pengajuan usulan sarana dan prasarana perlengkapannya posyandu di Kota Baru maupun di Kota Bekasi,” terangnya.

Untuk anggaran tahun 2022 sudah selesai. Sehingga dirinya akan mengajukan di anggaran tahun 2023 nanti.”Saya harap aspirasi dari masyarakat  bisa terealisasi dan dapat terpenuhi. Dengan demikian pelayanan dan sarana dan prasarana posyandu di Kota Bekasi akan semakin baik melayani anak-anak di Kota Bekasi,” tukasnya. (Pay/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin