Berita Bekasi Nomor Satu

Italia Terancam Tumpul, Ciro Immobile Cedera Otot

Pemain timnas Italia Ciro Immobile saat pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, ROMA – Jelang menghadapi pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa, timnas Italia kembali dirundung masalah.

Bomber Ciro Immobile terpaksa harus meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia karena cedera. Situasi ini terjadi justru ketika juara Eropa ini dihadapkan kepada kian peliknya masalah kekuatan tim karena banyaknya pemain yang cedera.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hasil pemeriksaan tim dokter, striker Lazio itu mengalami masalah otot. Sebagai gantinya, pelatih Azzurri Roberto Mancini telah memanggil pemain Sassuolo Gianluca Scamacca untuk masuk timnas.

Italia akan bentrok melawan Swiss di Roma pada Jumat sebelum melawat ke Irlandia Utara pada Senin untuk menjalani pertandingan kualifikasi terakhirnya.

Pertandingan melawan Swiss akan sangat penting karena Italia saat ini sama-sama mengumpulkan 14 poin namun unggul selisih gol sehingga memimpin klasemen Grup C.

Gelandang Nicolo Barella dan bek Giorgio Chiellini juga diragukan tampil karena cedera. FIGC mengatakan tidak ada pemain yang berlatih Selasa karena baru-baru ini mereka baru pulih dari cedera.

Roberto Mancini saat ini sedang pusing tujuh keliling karena kehilangan dua pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini karena cedera.

Sementara playmaker Marco Verratti yang turut berperan penting saat Italia menjuarai Euro 2020, tidak dipanggil karena bermasalah dengan pinggulnya. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin