Politik

Rangkul Komunitas Gowes se-Kota Bekasi

Abdul Muin Hafied, Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi PAN

FOTO BERSAMA : Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PAN Abdul Muin Hafied saat foto bersama dengan komunitas sepeda di Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai wakil rakyat, Abdul Muin Hafied memiliki cara tersendiri agar lebih dekat dengan masyarakat. Ya, ketua fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini kerap gowes bareng dengan warga setiap akhir pekan atau saat libur.

“Jadi, saya bersepeda itu tak hanya menjaga kebugaran atau kesehatan saja ya tapi juga mempererat silaturahmi ke masyarakat di wilayah dapilnya dan umumnya Kota Bekasi, khususnya dengan mereka yang punya hobi bersepeda,” kata Muin.

Adapun untuk menyalurkan hobinya itu pula, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi pun sudah membentuk komunitas sepeda yang diketuai oleh dirinya sendiri, yakni GosPec. Dari situ, diakuinya, dia pun sukses menjalin hubungan dengan sejumlah komunitas sepeda se- Kota Bekasi, sehingga kerap membuat kegiatan buat pererat silaturahmi dengan gowes bersama.

FOTO BERSAMA : Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PAN Abdul Muin Hafied, saat melepas komunitas sepeda yang akan gowes ke Jogjakarta.

“Saya dengan komunitas sepeda sering  melaksanakan kegiatan gowes bersama, bahkan belum lama ini kita melepas kegiatan gowes dari komunitas Gowes Black Sangit di kantor DPRD Kota Bekasi menuju Yogyakarta dan sampai finish disana kami diterima oleh wakil ketua DPRD Provinsi Yogyakarta, yakni bapak Suharwanto dari PAN,” tutur pria yang akrab disapa bang Muin ini.

Tak hanya itu, Bang Muin mengaku kerap diundang hadir acara dari komunitas sepeda lain di Kota Bekasi. Salah satunya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) dari komunikasi sepeda bernama Tyken’s ke- 2 berdomisili di Perumahan Tytyan Kencana, Marga Mulya, Bekasi Utara, pekan kemarin.

“Jadi, Tyken’s ini merupakan sebuah wadah komunitas penggemar gowes yang memang mayoritas anggotanya itu warga perumahan Tityan Kencana Bekasi Utara. Hubungan kita dengan komunitas ini sudah cukup lama ya, dan kerap membuat acara gowes bareng ke berbagai daerah tujuan. Di acara itu juga ada Komunitas sepeda lain yang memang sudah bareng-bareng juga dalam setiap kegiatan,” jelasnya.

FOTO BERSAMA : Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PAN Abdul Muin Hafied, saat menyapa warga dalam kegiatan reses.

Sebagai wakil rakyat,  setiap pelaksanaan kegiatan gowes bareng dia kerap memfasilitasi segala keperluan yang dapat membantu mensukseskan terselenggaranya acara. Misalnya menyediakan hadiah atau doorprize, serta kebutuhan yang memang diperlukan sesuai dengan kemampuannya.

“Saya hobi sepeda, jadi kalaupun dibutuhkan untuk membantu terselenggaranya Gowes bareng dengan komunitas ya semaksimal kita siapkan dan memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan buat suksesnya acara tersebut. Lagipula ini juga kan bagian kita untuk dapat tetap menjalankan tugas dan fungsi dewan dalam hal memberi dukungan dan support buat segala kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (mhf/adv)

Related Articles

Back to top button