Politik

Serap Aspirasi Soal Penanganan Banjir dan Penggunaan Fasos Fasum di Pengasinan

Eka Widyani Latief, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS

RADARBEKASI, RAWALUMBU-Sebanyak sepuluh titik disambangi Anggota DPRD Kota Bekasi Eka Widyani Latief saat Reses III Tahun 2021 pada 28-31 Oktober lalu.

Dalam pertemuannya dengan masyarakat itu, anggota dewan Dapil Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang ini banyak menyerap aspirasi warga soal penanganan banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Rawalumbu.

Anggota dewan dari Fraksi PKS ini juga mengapresiasi adanya Taman Ramah Anak di perumahan Taman Narogong Indah.

Saat reses di RW 07 Pengasinan, anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi ini, juga memantau polemik pemanfaatan lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) serta mendorong penggunaannya sesuai aturan yang berlaku.

Eka Widyani Latief bersama warga saat Reses III Tahun 2021 yang didahului senam bersama di RW 07, Pengasinan, Rawalumbu.

“Saya mengamati polemik di sana dan mendorong pemanfaatannya sesuai aturan yang berlaku dan perundang-undangan,” imbuhnya.

Khusus soal banjir di Rawalumbu, Eka berjanji akan menyampaikan langsung keluhan masyarakat terkait solusi penanganan banjir kepada pihak terkait, yaitu Pemkot Bekasi.

“Soal banjir ini memang masalah klasik. Tapi, memang perlu dilakukan solusi yang terpadu dan terintegritas sehingga banjir di Rawalumbu dapat penanganan yang lebih responsif dari aparat terkait,” papar Eka lagi.

Eka Widyani Latief saat di lokasi banjir.

Menurutnya, bila dilakukan pengerukan sungai dan gorong-gorong secara rutin saja, maka banjir di sekitar Rawalumbu dapat diminimalisir.

“Saya melihat sendiri sungai-sungai di Rawalumbu itu, mulai dari Bojong Menteng sampai Pengasinan, sedimentasinya sudah sangat tebal. Jadi perlu dilakukan pengerukan secara rutin. Dengan begitu, ketinggian air saat banjir melanda bisa berkurang. Dari banjirnya lima centi misalnya, dapat berkurang menjadi satu centi,” pungkasnya.  (zar/adv)

Related Articles

Back to top button