Berita Bekasi Nomor Satu

Bangun Musala untuk Santri Rumah Tahfidz

BANSOS: Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Patriot Sejati Bekasi ketika serah terima bangunan musala bagi santri di rumah tahfidz gratis Al-Kautsar cabang Karawang. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Kegiatan sosial kembali dilakukan oleh Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Patriot Sejati Bekasi. Kali ini, dari donasi anggota komunitas mereka membangun rumah ibadah bagi santri di rumah tahfidz gratis Al-Kautsar cabang Karawang.

 

Pembangunan musala ini bagian dari kegiatan sosial PI1 Chapter Patriot Sejati Bekasi untuk membantu sesama, disamping kegiatan Jumat Barokah yang telah dilakukan setiap dua pekan.

 

Bangunan musala telah diserahterimakan kepada pengurus rumah tahfidz. Pembangunan musala di Kampung Bakanjati, RT 050/022, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang ini seluruhnya menggunakan uang yang telah terkumpul dari 120 orang anggota.

 

“Jadi seluruh pembangunan musala ini kurang lebih hampir Rp100 jutaan itu dari anggota komunitas kita,” terang Ketua PI1 Chapter Patriot Sejati Bekasi, Feni Hendrawansyah.

 

Selain menyerahkan bangunan yang sudah rampung, PI1 Chapter Patriot Sejati Bekasi juga memberikan santunan kepada 20 santri yang ada di rumah tahfidz gratis tersebut. Feni menyampaikan bahwa rumah tahfidz ini belum lama berdiri dan beroperasi, sehingga santri masih relatif sedikit jumlahnya.

 

Seperti bangunan yang sudah dibangun, santunan ini juga berasal dari uang yang dikumpulkan dari seluruh anggota.

 

“Pada saat serah terima pun kita ada santunan buat santri-santri yang sedang menghafal Alquran disana,” tambahnya.

 

Komunitas ini memprioritaskan kegiatan-kegiatannya dalam bentuk sosial, diantara sasaran mereka adalah rumah yatim, panti jompo, hingga pondok pesantren. Pada kegiatan Jumat Barokah, anggota komunitas memberikan makanan gratis kepada masyarakat terutama yang membutuhkan.

 

Hingga saat ini pihaknya berupaya mengajak serta perusahaan dan para dermawan bergabung supaya kegiatan lebih masif dan memberi manfaat lebih ke banyak orang. “Jadi di komunitas kita ini banyak kegiatan sosialnya,” tukasnya.

 

Selain Chapter Bekasi, ada 34 chapter lain di seluruh Indonesia, total anggota komunitas di seluruh Indonesia saat ini 3 ribu orang. Di luar kegiatan sosial, komunitas ini juga memiliki misi lain, memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Indonesia. (sur/pms).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin