Metropolis

Penumpang Transpatriot Bertambah

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Awal Pandemi Covid-19, moda transportasi Kota Bekasi, Transpatriot sempat disetop sementara operasionalnya. Namun saat ini operasional bus sudah kembali berjalan meski ada sejumlah pembatasan.

 

Seiring adanya pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bekasi ke level 2, jumlah penumpang diklaim mengalami kenaikan.

 

Kepala Divisi Transpatriot Perusahaan Daerah Mitra Patriot, Sindula Gunawangsa mengatakan, untuk saat ini operasional Bus Transpatriot di Kota Bekasi memiliki kenaikan persentase penumpang hingga 15 persen.

 

Kenaikan tersebut usai pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali, di Level 2 untuk Kota Bekasi.

 

“Sajak PPKM Level 4 dan sekarang Level 2, bus Transpatriot masih berjalan dan lumayan animonya. Karena PPKM nya kini sudah dilonggarkan di Level 2, sehingga jumlah penumpang mulai naik capai 15 persen sekian,” ucap Sindula sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi Senin (15/11).

 

Ia menjelaskan 15 persen kenaikan penumpang apabila dikalkulasikan per harinya sebanyak ratusan penumpang menggunakan Transpatriot ke wilayah tujuan.

 

Rata rataan penumpang yang menggunakan jasa Bus Transpatriot ini per harinya diklaim mencapai 900 orang. Dengan adanya kenaikan 15 persen total penumpang perhari dari beberapa rute bisa mencapai 1.100 penumpang.

 

“Ya rata rata itu per unit cuma nambah 10 orang dan itu tercatat dari sembilan unit Bus yang beroperasi melalui Koridor 1 yakni dari Rute Harapan Indah – Terminal Bekasi,” ucapnya.

 

Sedangkan untuk kapasitas penumpang dalam pengoperasian bus, dirinya mengaku, masih menerapkan pembatasan penumpang hanya 50 persen saja dari kondisi normal.

 

“Kalau untuk kapasitas penumpang kita masih mengikuti aturan PPKM yakni 50 persen saja, walau sebenarnya bagi kapasitas penumpang boleh sampai 75 persen. Tapi kendala yang dialami adalah memang penumpangnya saja yang masih belum ada kenaikan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bus Transpatriot beroperasi sejak pukul 05.00 pagi hingga pukul 20.00.

 

“Kita pastikan pula juga belum ada perubahan bagi jam operasionalnya. Dengan adanya pelonggaran PPKM bisa terus meningkatkan penumpang di Bus Transpatriot,” tukasnya. (pay/one).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button