Politik

Desak Setda Respon Sarpras Kelurahan di Bekasi Timur

Nicodemus Godjang, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR-Kondisi memprihatinkan sarana dan prasarana (sarpras) empat kantor kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur disorot Anggota DPRD Kota Bekasi dari Komisi 1 Nicodemus Godjang.

Saat melakukan kunjungan ke empat kantor kelurahan di wilayah Bekasi Timur, yaitu Bekasijaya, Arenjaya, Durenjaya dan Margahayu, anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengaku miris dengan kondisi kantor di sana.

“Meja, kursi kerja pejabat dan staf di sana tidak lagi layak. Ruangan panas karena kurangnya pendingin, sehingga pegawai yang setiap hari melayani dan mengurus administrasi warga tidak betah. Kursi plastik seadanya, meja layaknya meja anak SD. Kondisinya miris lah,” ungkap anggota dewan Dapil Bekasi Timur ini.

Melihat kondisi ruang kerja aparat tingkat kelurahan seperti itu, pria yang akrab disapa Nico ini langsung proaktif membenahi kondisi sarana dan prasarana kerja kantor empat kelurahan tersebut.

Menurutnya, kantor kelurahan sebagai tempat aparatur memberi pelayanan kepada masyarakat harus representatif, nyaman dan kondusif. Sehingga baik aparat kelurahan yang bertugas melayani dan warga dapat merasakan pelayanan publik yang optimal.

Karena itu, imbuh Nico yang juga ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi, dirinya mendesak Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Bekasi segera merespon dan memperhatikan kondisi sarpras di kantor empat kelurahan itu.

“Saya meminta Setda agar memperhatikan dan segera meresponnya. Sebab, ini kantor pelayanan publik. Supaya pegawai dan warga yang beraktivitas di sana nyaman berkegiatan,” pungkasnya. (zar/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button