Politik

Realisasikan Aspirasi Pembangunan Turab Bantaran Kali Cikeas di Jatiasih

Daradjat Kardono, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS

RADARBEKASI.ID, JATIASIH-Anggota DPRD Kota Bekasi Daradjat Kardono meninjau langsung lokasi pembangunan turab di Kelurahan Jatirasa RW 15, Jatiasih, tepatnya di sekitar Perumahan Bumi Asih Indah.

Selain meninjau lokasi pengerjaan turab di RW 15, anggota dewan Dapil Jatiasih-Jatisampurna ini juga melihat pengerjaan pembangunan turab di sekitar Masjid Baiturahman, masih di kawasan yang sama.

Daradjat Kardono menunjuk turab di RW 15, Jatirasa, Jatiasih yang baru selesai dibangun.

“Kami berharap, hasil pembangunan turab ini dapat menambah rasa aman dan nyaman warga sekitar, terutama di saat musim hujan tiba,” ungkapnya.

Daradjat juga mengapresiasi kinerja Pemkot Bekasi dalam membantu mewujudkan aspirasi warga membangun turab dengan baik.

“Terima kasih kami apresiasi kepada Pemkot Bekasi yang membantu merealisasikan aspirasi warga dengan baik lewat pembangunan turab ini,” imbuh anggota Komisi 2 ini.

Menurut Daradjat, Kali Cikeas yang mengalir dari wilayah Kabupaten Bogor, yang melintasi juga wilayah perumahan tersebut menjadi salah satu titik aliran sungai yang kerap membawa banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Bogor.

“Karena itu, kerap menjadi momok menakutkan bila hujan dengan intensitas besar turun. Karena sering menyebabkan terjadi banjir kiriman di sini,” imbuh anggota dewan Fraksi PKS ini.

Melihat fakta bahwa banjir di Kota Bekasi terjadi karena faktor geografis, dimana Kota Bekasi menjadi salah satu lintasan aliran sungai dari wilayah Kabupaten Bogor, Daradjat menyikapi agar penanganan banjir di Kota Bekasi harus komprehensif dan bersinergi lintas wilayah dan kewenangan.

“Karena hulunya di Bogor, maka pengentasan banjir Kota Bekasi harus komprehensif, menyeluruh dan bersinergi dengan intansi terkait yang memiliki kewenangan mengelola sungai dan wilayah Bogor, dalam hal ini tentu juga harus melibatkan kewenangan di tingkat provinsi bahkan tingkat pusat juga,” pungkasnya. (zar/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button