Berita Bekasi Nomor Satu

Dibubarkan Polisi, Massa Reuni 212: Kemarin Demo Buruh Boleh, Kita Cuma Reuni

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya membubarkan massa Reuni 212 di Jalan H. Agus Salim, Jakarta, Kamis (2/12). Foto: Antara.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Polisi akhirnya membubarkan ratusan massa aksi Reuni 212 yang berkerumun di sekitaran Jalan H Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Pembubaran itu dilakukan dengan dalih memicu kerumunan. “Bapak ibu semua yang kami hormati, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo. Sekali lagi bapak-bapak, ibu-ibu, untuk tidak berkumpul. Oke foto-foto dulu,” Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya.

Massa sengaja berkumpul di Jalan Agus Salim karena polisi telah menutup kawasan Bundaran Patung Kuda dan Monas.

Sontak, tindakan polisi ini mendapat perlawanan dari ibu-ibu peserta reuni. “Kemarin demo buruh boleh, Pak. Itu kan juga kerumunan. Kita cuma reuni aja, silaturahmi,” protes Halimah, salah satu massa Reuni 212.

Baiknya, meski sempat berdebat dengan aparat kepolisian, massa Reuni 212 tetap membubarkan diri dan melakukan jalan bersama (long march) ke arah Tugu Tani.

Selama “long march”, massa juga turut mengajak warga untuk ikut bergabung dan meramaikan aksi Reuni 212. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin