Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions lewat Duel Panas

Para pemain Atletico Madrid Rodrigo De Paul merayakan sukses mereka lolos babak 16 Besar Liga Champions. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, PORTO – Atletico Madrid merebut tempat 16 besar Liga Champions setelah menang meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Porto dalam pertandingan menegangkan dan keras yang membuat kedua tim diganjar kartu merah, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Antoine Griezmann membawa Atletico memimpin pada menit ke-56 dengan memasukkan bola ke gawang yang didahului tendangan sudut setelah tuan rumah melewatkan banyak peluang bersih.


Keunggulan Atletico terancam ketika Yannick Carrasco diusir keluar lapangan pada menit ke-67 karena mengacungkan tangannya ke arah Otavio Edmilson saat amarah memuncak menyusul terjadinya sebuah pelanggaran.

Tetapi surplus satu pemain tidak dimaksimalkan oleh Porto dan tak lam kemudian mereka sendiri kehilangan Wendell dikeluarkan dari lapangan karena menyikut Matheus Cunha.


Pemain pengganti Angel Correa lalu memastikan kemenangan Atletico dengan penyelesaian dingin melalui serangan balik pada menit ke-90, sementara Rodrigo de Paul menambahkan gol ketiga 60 detik kemudian.

Porto kemudian mendapatkan gol pelipur lara dari tendangan penalti yang dikonversi dengan baik oleh Sergio Oliveira yang sekaligus menjadi tendangan terakhir dalam laga ini.

Atletico asuhan Diego Simeone memulai pertandingan dari dasar Grup B tetapi mengakhirinya pada urutan kedua dengan tujuh poin, sedangkan Porto berada di bawahnya pada peringkat ketiga dengan lima poin sehingga hanya bisa lolos ke Liga Europa.

Liverpool finis di puncak dengan 18 poin setelah menang 2-1 di kandang AC Milan yang finis terbawah dengan mengemas empat poin.(wsa)