Politik

PKB Maksimalkan Sayap Partai

FOTO BERSAMA : Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizky Topanand saat foto bersama dengan anggota sayap partai. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, DPC PKB Kota Bekasi bakal memaksimalkan dua organisasi sayapnya untuk dapat kolaborasi menjalankan sejumlah program kerja politik demi meraih hasil terbaik sesuai target yang ingin dicapainya, baik Pilpres, Pileg dan juga Pilkada 2024 di Kota Bekasi.

Dua sayap partai tersebut yakni Garda Bangsa yang memiliki tugas buat merangkul suara dari kalangan milenial, dan Perempuan Bangsa dengan tugas merangkul suara emak-emak dan perempuan milenial.

“Ya, Alhamdulillah saat ini kita sudah bentuk kepengurusan dari dua sayap partai dengan harapan untuk menguatkan dalam menjalani program-program partai kaitan dengan kerja- politik menghadapi tahun 2024 mendatang,” kata ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizky Topananda kepada Radar Bekasi.

Saat ini, diakui Rizky, kepengurusan dua organisasi sayapnya baru ada di tingkat Kota. “Jadi, untuk program dan strategi itu masing-masing harus punya sendiri. Nah, kalaupun untuk pelaksanaan di lapangan kita nantinya akan saling berkolaborasi baik program DPC, Garda Bangsa, dan Perempuan Bangsa kita akan saling menguatkan saat menjalankan,” jelasnya.

Rizky mencontohkan, seperti program yang sudah sempat berjalan beberapa waktu lalu oleh Perempuan Bangsa, yakni pemberian gerobak kepada pedagang atau para pelaku UMKM. Kala itu, jajaran DPC dan juga Garda Bangsa ikut turun untuk melakukan survey atau kunjungan ke penerima gerobak, tujuan dari hal itu agar segala pekerjaan yang ada itu bisa lebih ringan, sekaligus sebagai upaya untuk membangun kebersamaan di internal.

“Intinya, kami berharap kepengurusan yang ada saat ini tetap kompak, solid, dan saling menguatkan satu sama lainnya,” sambung mantan staf ahli DPR RI.

Terpisah, Ketua Perempuan Bangsa Kota Bekasi, Cici Sutiasih mengakui, pasca diberi amanat sebagai pimpinan organisasi sayap PKB ini beberapa program untuk mendukung kerja partai telah dibuatnya, bahkan sekarang ini sudah ada yang berjalan, seperti kegiatan pengajian bulanan, pelatihan UMKM khusus kaum ibu atau emak-emak berupa hantaran pengantin dan handycraft berbahan acrylic, serta pelatihan lainnya.

“Jadi, Alhamdulillah yah untuk kegiatan dan program kami sudah ada yang berjalan saat ini, walaupun kami memang tergolong baru terbentuk dan baru ada kepengurusan buat tingkat DPC saja. Tapi InsyaAllah, ke depan sambil jalan kita akan berusaha membentuk satu persatu baik di tingkat kecamatan dan kelurahan,” tambahnya.

“Yang jelas, kami ingin keberadaan kami bisa memberikan perubahan bagi perempuan di Kota Bekasi bisa lebih maju dan berkembang lagi, sehingga upaya terwujudnya kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki dapat segera tercapai di sini,” pungkasnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button