Partai Ummat Gandeng Idaman

KERJASAMA : Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi Daris saat bersama Sekretaris DPC Partai Idaman Kabupaten Bekasi, Anas Saripudin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
KERJASAMA : Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi Daris saat bersama Sekretaris DPC Partai Idaman Kabupaten Bekasi, Anas Saripudin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi menggandeng Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Idaman untuk menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang. Pasalnya, partai besutan Rhoma Irama ini tidak bisa menjadi peserta pemilu, setelah tidak lolos dalam melakukan verifikasi KPU pada tahun 2019 lalu, walaupun sudah berbadan hukum.

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Daris mengatakan, Partai Idaman ini masih ada dan besar di Kabupaten Bekasi. Walaupun memang tidak lolos dalam verifikasi di KPU secara nasional, akan tetapi keberadaannya masih utuh, karena sudah pernah terbentuk. Oleh karena itu, dirinya menjalin komunikasi dengan para pengurus Partai Idaman di Kabupaten Bekasi.


“Saya sengaja mengkomunikasikan ke teman-teman Partai Idaman, saya melihat Partai Idaman ini ada dan besar di Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (8/12/).

Dalam komunikasi tersebut, Daris mengaku membuat kesepakatan-kesepakatan dengan Partai Idaman untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi kedepannya. Kesepakatan tersebut dilakukan di Kantor Sekretariat Partai Ummat, yang berada di wilayah Cibitung.


“Inti garis besarnya kita bersepakat akan membangun Kabupaten Bekasi bersama-sama ke depan. Seperti yang dikatakan Pak Amien Rais, kita tidak bisa sendiri untuk membangun,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Idaman Kabupaten Bekasi, Anas Saripudin menuturkan pada tahun 2019 lalu, sebenarnya Partai Idaman itu bukan tidak lolos Kemenkumham. Tetapi tidak lolos dalam verifikasi KPU di tingkat nasional. Sementara untuk verifikasi KPU di tingkat daerah kebanyakan lolos, termasuk Kabupaten Bekasi. Karena memang kepengurusan sudah terbentuk.

“Untuk di Kabupaten Bekasi kepengurusan Partai Idaman sudah terbentuk sampai ke kecamatan. Makanya kita lolos verifikasi KPU di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Alasan memilih bergabung dengan Partai Ummat, Anas menyampaikan, Idaman itu artinya Islam Damai Aman. Artinya, tidak jauh berbeda dengan Partai Ummat. “Kita melihat Partai Ummat ini, satu-satunya partai yang membawa marwah ummat Islam,” ungkapnya. (pra)