Januari PSI Buka Pendaftaran Bacaleg

Foto Bersama : Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati (tengah), foto bersama dengan sejumlah pengurus partai. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
Foto Bersama : Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati (tengah), foto bersama dengan sejumlah pengurus partai. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah menyelesaikan dan melengkapi struktur kepengurusan, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersiap membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) awal tahun depan.

“Alhamdulillah bang, untuk struktur seluruh jajaran pengurus sudah selesai. Jadi, tinggal kita bentuk relawan TPS saja buat persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 nanti, dan semoga akhir tahun ini rampung, karena kita ada target kerja-kerja partai untuk bersiap menghadapi verifikasi KPU,” kata Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati.


Dia mengaku akan melakukan penjaringan beberapa tokoh masyarakat buat dijadikan calon legislatif (caleg). Rencananya tahun depan sekitar bulan Januari atau Februari 2022 nanti pihaknya  bakal buka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) PSI untuk bertarung di Pemilu 2024.

“Kita sudah persiapkan untuk pembukaan itu, dan beberapa agenda, serta program lainnya yang berkaitan dengan kerja-kerja politik dari partainya demi memperoleh capaian target partai. Jadi, Insya Allah kalau memang tidak ada halangan tahun depan kerja-kerja partai itu sudah dimulai dimulai sejak Januari atau Februari tahun depan, kami akan pembukaan pendaftaran Bacaleg 2024,” ungkapnya.


Dia mengaku pihaknya siap menjalani tahapan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPUD di wilayah setempat. Bahkan, untuk tingkat nasional secara internal PSI Kota Bekasi itu urutan kedua yang selesai untuk persyaratan verifikasi KPU baik itu administrasi, struktur, dan lainnya.

“Dan untuk urusan struktur, kami bersyukur PSI Kota Bekasi urutan kedua se- Nasional secara internal partai yang menyelesaikan persyaratan verifikasi KPU, baik administrasi, struktur, dan lain-lain,” sambungnya.

Menurutnya, PSI sudah jauh lebih berkembang di Kota Bekasi dibandingkan tahun 2019 lalu. Hal itu dibuktikan, berdasarkan dengan data¬† resmi jajaran pengurus partainya per bulan Desember 2021 sesuai sistem internal ‘SIAP’ miliknya, berjumlah kurang lebih sekitar 2500 anggota baru plus 30% anggota lama.

“Kami yakin jumlah anggota kami akan terus bertambah sampai nantinya waktu Pemilu digelar tahun 2024, karena saat ini seluruh kader partai di masing-masing wilayah terus melakukan kerja-kerja partai untuk berikan hal bermanfaat kepada masyarakat,” tegas perempuan yang berkarier di bidang bisnis dan juga hukum ini. (mhf)