Daris Dekati Tokoh di Jabar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris, mulai menjalin kedekatan dengan sejukah tokoh di Jawa Barat. Salah satunya Mantan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, yang saat ini sebagai Anggota DPR RI.

“Alhamdulilah saya sudah bertemu dengan pensiunan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Pa Mulyadi, yang sekarang sebagai anggota DPR RI,” ujar Daris kepada Radar Bekasi, Rabu (29/12).


Dalam pertemuan ini, Daris mengaku berdiskusi membahas politik di Jawa Barat. Mulai dari pencalegan, tokoh-tokoh di Jawa Barat, dan lain sebagainya. Hal itu mengingat, Mulyadi sebelumnya pernah memimpin DPD Gerindra Jawa Barat. Otomatis sudah sangat memahami kondisi politik yang terjadi di Jawa Barat ini.

“Saya bertukar pikiran, wawasan, maupun ilmu, karena beliau senior saya di Gerindra. Saat saya menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, beliau menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Barat. Makanya saya sowan ke beliau,” tuturnya.


Kedepannya, Daris mengaku akan menjadwalkan berkunjung ke seluruh tokoh lainnya di Jawa Barat. Seperti tokoh politik, ekonomi, Agama, pemerintahan, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Dirinya menargetkan, pertemuan tersebut bisa selesai pada bulan Januari-Februari 2022.

“Menurut saya sangat penting, karena harus berkenalan. Istilahnya, tak kenal maka tak sayang. Pada prinsipnya saya meminta doa restu untuk melangkah di Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara untuk di internal Partai Ummat di Jawa Barat, Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, akan menyusun dua hal. Pertama akan permanenkan seluruh struktur se-Jawa Barat, agar tidak ada yang fiktif, kurang dan sebagainya. Oleh karena itu, dirinya juga akan berkunjung ke seluruh pengurus DPD di Jawa Barat, untuk memastikannya.

“Saya akan berkunjung atau mengumpulkan DPD-DPD se-Jawa Barat. Itu sudah dimulai Minggu kemarin, seluruh struktur DPW. Kemudian, Minggu ini seluruh DPD se-Jawa Barat, berikut Permata Ummat dan Garda Ummat,” katanya. (pra)