Dibutuhkan Ketua Partai Ummat Kabupaten Bekasi

TERIMA PATAKA: Daris, menerima pataka saat dinobatkan menjadi Ketua Partai Ummat Jawa Barat, beberap waktu lalu. IST/RADAR BEKASI
TERIMA PATAKA: Daris, menerima pataka saat dinobatkan menjadi Ketua Partai Ummat Jawa Barat, beberap waktu lalu. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi, sedang melakukan seleksi untuk menjadi ketua definitif, setelah Daris ditunjuk untuk menahkodai Partai Ummat Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Saat ini, Partai Ummat Kabupaten Bekasi, masih dipimpin oleh Daris, sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris mengatakan, sampai saat ini dirinya masih menjabat sebagai Plt Ketua Partai Ummat Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu, ia akan melakukan seleksi untuk mencari orang yang akan menggantikan posisinya.


“Hingga saat ini, belum ada ketua definitif, dan kami akan seleksi dulu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, beberapa waktu lalu.

Alasan belum adanya ketua definitif di Kabupaten Bekasi, kata Daris, karena penunjukan dirinya sebagai Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat, dilakukan secara mendadak. Sehingga, pergantian ketua di Kabupaten Bekasi harus dilakukan cukup selektif. Walaupun ke depan, dirinya ingin fokus memimpin Partai Ummat Jawa Barat, mengingat wilayahnya yang sangat luas.


“Mudah-mudahan akan ada pengganti saya. Sebab ke depan, saya pasti akan fokus ke Jawa Barat. Karena Jawa Barat sangat luas sekali, dan nanti agenda-agenda di Kabupaten Bekasi akan dipimpin ketua definitif,” terang Daris.

Menurutnya, semua pekerjaan itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Misalkan, ambisi memegang Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat, menurutnya akan ada yang terbengkalai. Oleh karena itu, dia memilih fokus di Jawa Barat, sementara Kabupaten Bekasi dipimpin oleh ketua definitif yang nanti akan ditunjuk.

“Biar bagaimana pun, suatu pekerjaan itu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan serius. Kalau tidak fokus, nanti kedua-keduanya malah berantakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Ummat, menunjuk Daris untuk menggantikan Sanusi Uwes, sebagai Ketua (DPW) Partai Ummat Jawa Barat. Pelantikan yang berlangsung di Hotel Horison Bandung, Rabu (22/12) lalu itu, dihadiri langsung Ketua Umum DPP Ummat, Ridho Ragmadi, dan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Dari informasi yang Radar Bekasi himpun, pergantian kepemimpinan di DPW Partai Ummat Jawa Barat ini, dilakukan setelah Sanusi Uwes, resmi mengundurkan diri. Alasannya, karena ingin fokus di dunia pendidikan, mengingat profesinya sebagai dosen.

“Ini perintah langsung dari Ketua Umum DPP Ummat, dan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat,” beber Daris. (pra)