Bekasi

Intan : BUMN Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fauzi menyebut, jika Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berkontribusi banyak dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di negeri ini, khususnya guna membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Menurut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok ini, pandemi yang terjadi 2 tahun lebih telah menghantam perekonomian Tanah Air, tak terkecuali UMKM yang terpukul mundur hingga ada yang harus gulung tikar.

“Dari situasi itu, BUMN pun dengan berbagai programnya hadir untuk membantu UMKM agar tetap bertahan dan patut kita apresiasi,” jelas Intan saat Sosialisasi ‘BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional’ di Jatiraden, Kota Bekasi belum lama ini.

Dia mencontohkan, terkait program BUMN dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang di bulan Agustus lalu merilis data, kalau telah melakukan restrukturisasi kredit untuk segmen UMKM dan korporasi, sebesar Rp 441 triliun terhadap 3,7 juta debiturnya. Jadi, ini baru satu program dari Bank Negara yang tergabung di Himbara.

“Masih ada berbagai program BUMN lainnya non perbankan yang sejauh ini juga didorong oleh Kementerian BUMN untuk dapat berikan kontribusinya dalam membantu pemulihan ekonomi, khususnya kepada UMKM,” ungkap Intan, Legislator PAN.

Intan pun menegaskan, bahwa program dari BUMN ini diharapkan bisa terus dilanjutkan demi dukungan akselerasi ke UMKM supaya dapat semakin tumbuh, naik kelas, serta bisa bersaing dengan usaha yang berskala besar, terutama di era pasar digital yang semakin menggeliat.

“Intinya, keberpihakan Kementerian BUMN kepada UMKM ini sebagai bentuk kehadiran dan berkontribusi dalam menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat. Jadi, memang harus bisa berjalan terus kedepannya,” tutup Intan Fauzi.(mif/mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button