Intan Dorong Peningkatan SDM Kota Bekasi

INTAN FAUZI

RADARBEKASI.ID, JATISAMPURNA – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fauzi, mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Bekasi. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai.

Menurutnya, Kota Bekasi merupakan wilayah yang besar namun minim Sumber Daya Alam (SDA). Menyiapkan SDM yang handal, lanjutnya menjadi keharusan agar bisa meningkatkan pembangunan ekonomi di Kota Bekasi.


“Sebagai sebuah kota yang tidak memiliki sumber daya alam, tentunya kita harus mengandalkan sumber daya manusia. Nah untuk membangun SDM yang handal butuh sarana dan prasarana yang mumpuni. Dengan adanya gedung BLK ini, saya berharap dapat menciptakan SDM yang unggul,”katanya saat meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di pondok pesantren (PP) Miftahul Jannah, Kranggan Jatisampurna Kota Bekasi belum lama ini.

Dia mencontohkan sejumlah negara yang minim SDA, namun memiliki SDM yang unggul. Negara tersebut, lanjutnya, mampu berkembang dengan pesat dan bisa bersaing dengan negara maju lainnya.


“Sebagai contoh kita lihat saja negara Singapura, mereka negara kecil yang tidak memiliki sumber daya alam, tetapi dengan memiliki SDM, perekonomiannya sangat maju,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jannah Kranggan, Ruston Nawawi mengatakan, berdirinya gedung BLK komunitas di lingkungan pesantrennya merupakan salah satu bukti nyata dari hasil kerja anggota DPR RI dari fraksi PAN, Intan Fauzi.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ibu Hj. Intan Fauzi, karena aspirasi beliulah gedung BLK komunitas ini dapat berdiri di pondok pesantren ini,” ucapnya.

Dengan adanya BLK Komunitas ini, lanjut Ruston, ia berharap dapat bermanfaat buat orang banyak. Menurutnya dengan adanya fasilitas yang ada di di gedung BLK, masyarakat dapat menambah pengetahuan diera digitalisasi.

“Saya berharap semoga dengan adanya gedung BLK komunitas ini banyak melahirkan tenaga terampil yang berhubungan dengan teknologi komputerisasi,”tandasnya. (mif/tim).