Bangun Soliditas, PSI Gelar Kopdarcab

SERAHKAN SK: Sekretaris DPW PSI Jabar, Iwan Koswara, menyerahkan SK kepada Ketua DPC PSI Rawalumbu, Desmei Ziliwu, didampingi Ketua DPD, Sis Hera, dan Hubir DPP PSI, Sigit, Minggu (16/1). IST/RADAR BEKASI
SERAHKAN SK: Sekretaris DPW PSI Jabar, Iwan Koswara, menyerahkan SK kepada Ketua DPC PSI Rawalumbu, Desmei Ziliwu, didampingi Ketua DPD, Sis Hera, dan Hubir DPP PSI, Sigit, Minggu (16/1). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – – Jajaran DPD PSI Kota Bekasi, terus melakukan berbagai kesiapan jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024, di wilayah setempat. Salah satunya, dengan menggelar agenda Kopi Darat Cabang (Kopdarcab), guna melakukan konsolidasi internal dan membangun soliditas, serta kekompakan pengurus maupu para kader.

Seperti pada kegiatan Kopdarcab PSI di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Minggu (16/1), diawali dengan giat sosial dengan melakukan kunjungan ke salah satu Panti Asuhan Al Ikhwan Pondok Hijau – Rawalumbu, yang diwakili pengurus DPC wilayah setempat, dan DPD PSI Kota Bekasi.


Kemudain dilanjutkan dengan penyerahan SK kepengurusan kepada KSB DPC PSI wilayah Rawalumbu, dan juga DPRT, serta Direktorat dilingkungan setempat oleh perwakilan dari DPW PSI Jawa Barat.

“Tujuan awal dari Kopdarcab ini, untuk merapatkan barisan dalam menghadapai Pemilu 2024, dan melakukan konsolidasi internal di lingkungan di DPC PSI Rawalumbu,” ujar Ketua DPC PSI Rawalumbu, Dasmei Ziliwu kepada Radar Bekasi, Senin (17/1).


Menurutnya, dari kegiatan ini, berharap kepada jajarannya yang sebelumnya sempat vakum dalam waktu cukup lama, kembali bisa aktif dengan kolaborasi kader lama dan baru, di wilayah setempat. Sehingga, ke depannya bisa menjadi kekuatan bagi partainya, baik tingkat DPC dan DPD Kota Bekasi, menjelang pesta demokrasi lima tahunan.

“Jadi, kepengurusan disini sempat vacum, dan sekarang sudah kembali aktif, sehingga kami berharap dapat menjadi kekuatan baru buat partai, untuk menghadapi pesta demokrasi. Dan kami pun optimis, setelah berhasil, akan kembali merangkul teman-teman pengurus lama, berjuang bersama dengan soliditas yang lebih kuat,” harapnya.

Diakui Dasmei, dirinya saat ini masih fokus melengkapi struktur di kepengurusan partai yang ada pergantian pengurus di tingkat bawah, disebabkan pengurus-pengurus sebelumnya, kurang aktif, dan berdasarkan evaluasi, kami sepakat untuk mengajukan nama-nama kepengurusan baru ke DPD, disetujui oleh Ketua DPD.

“Yang pasti, kami benahi internal dulu, baru setelah itu bicara target suara. Semoga saja, setelah ini lengkap, kami berupaya untuk dapat dua kursi di parlemen, serta mendukung program dan langkah-langkah partai ke depan,” tutupnya. (mhf)