Daris : Saya Masih Ketua

ILUSTRASI : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris (tengah), foto bersama dengan pengurus dan kader Partai Ummat Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris (tengah), foto bersama dengan pengurus dan kader Partai Ummat Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris, memastikan belum menentukan figur yang yang akan menggantikannya di kabupaten Bekasi. Pasalnya, setelah ditunjuk memimpin Jawa Barat, Partai Ummat Kabupaten Bekasi masih di nahkodai dirinya sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua.

Kepada Radar Bekasi Daris mengungkapkan, posisi dirinya sebagai Plt ketua di Kabupaten Bekasi belum ditentukan sampai kapan. Walaupun sebelumnya sempat ada rencana untuk melakukan seleksi kepada para pengurus, guna mencari figur yang cocok untuk menggantikan dirinya sebagai ketua.


“Untuk sekarang masih saya yang menjadi Plt ketua, sampai waktu yang belum ditentukan. Memang belum ada perintah dari DPP,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini, Rabu (2/2/2022).

Nantinya kata Daris, jika memang dibutuhkan ketua definitif untuk memimpin partai di Kabupaten Bekasi, dirinya akan melakukan musyawarah bersama dengan para pengurus. Kemungkinan, Daris mengaku, yang akan naik sebagai ketua definitif yakni Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Ata Suryadi.


“Apabila memang dibutuhkan, kemungkinan besar Sekretaris DPD yang akan naik menjadi ketua definitif,” ungkapnya.

Menyikapi itu, Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Ata Suryadi menuturkan, pemilihan ketua definitif harus dilakukan dengan cara musyawarah secara bersama-sama. Namun demikian dirinya mengaku, akan siap memimpin partai apabila ditunjuk sebagai ketua definitif.

“Sebagai kader partai politik tidak boleh menolak amanah dari keputusan sebuah musyawarah. Kalau memang hasil musyawarah keputusannya A, harus dilaksanakan, kan itu hasil musyawarah,” ungkapnya.

Sejauh ini dirinya memastikan, roda organisasi kepartaian tetap berjalan, walaupun kepemimpinan di Kabupaten Bekasi masih Pelaksana tugas (Plt).

“Roda organisasi kepartaian tetap berjalan, karena Pa Haji Daris bisa membagi waktu dan saya sebagai sekretaris bisa menempatkan posisi mengatur waktu, kapan harus di Bekasi, kapan di Jawa Barat,” katanya.

Masih Ata, untuk sekarang partai sedang fokus melengkapi persyaratan sebagai peserta partai politik di Pemilu 2024. “Sekarang saya lagi konsentrasi menjalankan tupoksi sebagai sekretaris, yakni mengerjakan persiapan pendaftaran, verifikasi faktual, dan lainnya,” tuturnya. (pra)