Berita Bekasi Nomor Satu

Pemuda Demokrat Siap Kawal Pemilu

FOTO BERSAMA : Pengurus DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi foto bersama dengan komisioner Bawaslu Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Pengurus DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi foto bersama dengan komisioner Bawaslu Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi, mengaku siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Pernyataan ini ditegaskan langsung usai mengunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, kemarin.

“Iya, kunjungan kami ke Bawaslu kemarin itu untuk mempertegas, bahwa DPC Pemuda Demokrat sebagai ormas yang independen siap bekerjasama dan Berkolaborasi dengan Bawaslu untuk melakukan pengawasan Pemilu tahun 2024 mendatang ya,” kata Ketua DPC Pemuda Demokrat M Jessa, Kamis (3/2).

Jessa menyampaikan, dengan jejaring yang dimiliki Pemuda Demokrat yang menyentuh hingga ke tingkat kelurahan, tentunya sangat siap untuk melakukan pengawasan pemilu hingga ke wilayah-wilayah Kota Bekasi. Jadi, kata dia, apa yang dilakukan oleh jajarannya, lantaran sadar atau tidak pelanggaran kerap masih banyak terjadi saat kontestasi politik itu berlangsung di kota Bekasi.

“Jadi, dengan situasi tersebut kami siap buat membantu kerja Bawaslu dengan cara ambil bagian dalam mensosialisasikan aturan dari Pemilu kepada masyarakat, agar masyarakat tidak hanya menjadi objek pemilihan aja tapi punya pengetahuan untuk bisa menegakkan aturan-aturan dalam Pemilu,” ungkapnya.

“Dan termasuk juga, mendorong masyarakat agar berani lakukan pelaporan saat melihat atau menemukan pelanggaran di sekitarnya,” Sambungnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki memberikan apresiasi kepada rekan-rekan DPC Pemuda Demokrat atas kunjungan ke kantornya, terlebih agenda itu dimaksud untuk menyatakan kesiapannya buat berkolaborasi dan bekerjasama dengan Bawaslu dalam pengawasan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Yang jelas dari Bawaslu tentunya akan terus bergandengan tangan semua pihak dan juga kalangan untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu, agar penegakan aturan dapat berjalan demi terciptanya pemilu yang demokratis. Jadi, makin banyak pihak yang mendukung kerja Bawaslu maka aturan pun diharapkan dapat ditegakkan secara benar,” singkatnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin