Berita Bekasi Nomor Satu

Pasangan Airlangga – Firli jadi Pemecah Kebuntuan

Ketua KPK Firli Bahuri

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Singkirkan dahulu nama-nama pasangan favorit yang berpeluang ikut bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024. Sebut saja ; Prabowo Subianto – Puan Maharani; Ganjar Pranowo – Erick Thohir ; atau Anies Baswedan – Ridwan Kamil.

Di antara berjejeran daftar nama tadi, muncul calon pasangan anyar yang diproyeksi bakal memikat masyarakat, yakni Airlangga Hartarto – Firli Bahuri.

Ya, belakangan ini publik memperbincangan kemunculan nama pasangan Airlangga Hartarto – Firli Bahuri.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, duet antara Ketua Umum Partai Golkar dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini akan memberi magnet tersendiri bagi para pemilih,
“Saya kira Airlangga dan Firli Bahuri merupakan sosok pemimpin yang memiliki magnet tersendiri bagi rakyat dalam menatap kontestasi Pilpres 2024,” ujarnya kepada wartawan Ahad (20/2) lalu.

Akademisi bergelar Doktor lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) ini menganalisa, Airlangga memiliki peluang besar untuk turut maju pada kontestasi Pilpres 2024. Itu lantaran Airlangga memimpin partai yang berada di posisi tiga besar. Selain itu, ia juga sudah mengantongi restu dari para senior partainya.

Airlangga yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga dinilai Saiful mampu membangkitkan ekonomi Indonesia di masa pandemi.

“Secara kepastian dan infrastruktur politik, Airlangga dapat dikatakan sangat mumpuni. Selain itu, dia memiliki basis massa yang jelas serta berbagai macam prestasi kinerja yang tidak diragukan,” jelas Saiful.

Di satu sisi, kehadiran Firli Bahuri juga diyakini mampu menjadi pelengkap Airlangga. Di mana rakyat saat ini tidak hanya membutuhkan perbaikan kesejahteraan saja, tapi juga ingin Indonesia benar-benar bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Maka saya kira sosok Airlangga dan Firli merupakan sosok pasangan yang serasi dan saling mengisi di antara kelebihan dan kekurangan di antar keduanya,” kata Saiful.

Bukan tidak mungkin, jika keduanya berpasangan, akan menjadi pasangan yang sangat diperhitungkan dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

“Pasangan Jawa dan non-Jawa saya kira masih sangat melekat dibenak masyarakat Indonesia, dan itu juga melekat serta ada pada Airlangga dan Firli Bahuri. Sehingga bisa jadi pasangan ini sangat cocok untuk disandingkan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” pungkas Saiful.(gar/net)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin