Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Ummat Fokus Rekrut Anggota dengan KTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi, fokus merekrut anggota dengan cara membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Perekrutan anggota ini, terus digencarkan untuk mencapai target delapan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Mengingat untuk mencapai itu, dibutuhkan anggota sebanyak-banyaknya di setiap wilayah.

“Sekarang kami sedang fokus mencetak KTA untuk para pengurus dan simpatisan,” kata Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Ata Suryadi, kepada Radar Bekasi, Kamis (24/2).

Partai besutan Ridho Rahmad ini, sudah berhasil mencetak 3.000 KTA untuk anggota yang terdaftar sebagai pengurus, maupun simpatisan. Ia menargetkan, pembuatan KTA ini sebanyak mungkin dalam mencapai target yang sudah dicanangkan pada Pemilu 2024 mendatang, yakni delapan kursi legislatif.

“Target kami sebanyak-banyaknya, karena punya target delapan kursi, agar  bisa nyalon bupati. Sekarang, pengurus saja ada 1.850 dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, yang sudah mempunya KTA. Selebihnya 1.150 simpatisan,” jelasnya.

Disampaikan Ata, dalam sehari jumlah KTA yang dicetak bervariatif, tergantung dari pengurus yang datang atau mendaftar. Pasalnya, orang yang ingin mendaftar sebagai anggota Partai Ummat, tidak datang secara bersamaan untuk mendaftar.

Ata tidak memungkiri, dalam pembuatan KTA ini, ada beberapa kendala yang terjadi. Contohnya, perekrutan anggota yang sebelumnya direncanakan secara daring (online), ternyata tidak efektif. Karena tidak semua orang mengerti. Akhirnya dikombinasi, perekrutan bisa secara manual.

“Kalau kendala sudah pasti ada saja. Awalnya kami mau secara daring, tapi banyak yang nggak mengerti, sehingga harus dilakukan secara manual. Bahkan sekarang, lebih banyak manual dari pada daring,” ucapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin