Berita Bekasi Nomor Satu

PSI Buka Pendaftaran Bacaleg Awal Maret

PSI
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, Tanti Herawati,

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, akan membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi, secara terbuka untuk para warga masyarakat, terhitung dari mulai tanggal 1-15 Maret 2022.

Adapun proses pendaftaran yang dilakukan pengurus partai dari kaum milenial ini, diumumkan melalui akun media sosialnya.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati membenarkan, pendaftaran untuk bacaleg dari partainya, dibuka untuk umum, dan seluruh warga Kota Bekasi. Bagi siapa pun yang minat, bisa langsung mempersiapkan persyaratan, dan dikirim melalui email resmi DPS PSI Kota Bekasi, yakni [email protected].

“Jadi, untuk tahap pertama, kami membuka pendaftaran secara administrasi dulu. Untuk syarat awal, yang pasti KTP, menjadi anggota partai dengan bukti KTA, dan harus membuat tulisan tentang anti korupsi, atau intoleransi (bisa pilih salah satu untuk tulisan-nya),” katanya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (24/2).

Menurut wanita yang akrab disapa Sis Hera ini, pendaftaran ini nantinya akan loloskan sebanyak 50 orang, sesuai jumlah kursi dari DPRD Kota Bekasi. Namun untuk pendaftaran, dibuka sebanyak-banyaknya, sehingga diharapkan jadi ajang pembuktian menjadi yang terbaik, untuk bisa mengisi atau menduduki kursi wakil rakyat.

“Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung lihat di media sosial kami, untuk syarat-syarat dari pendaftaran bacaleg, yang akan segera dibuka per tanggal 1 Maret 2022 mendatang,” imbuhnya.

Sis Hera menambahkan, dari pendaftaran yang dibuka secara umum ini, sebagai upaya mengajak masyarakat Kota Bekasi, untuk melek politik, khususnya untuk para kalangan milenial, yang merupakan generasi penerus bangsa ke depan, sehingga bisa mengambil peran membangun bangsa ini lebih baik, demi memperjuangkan kepentingan rakyat. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin