Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Finnet Gandeng Perbarindo Permudah Layanan Digital BPR E-Cas

PERLIHATKAN MOU: Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (kiri) dan Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto (tengah) memperlihatkan Perjanjian Kerja Sama atau MoU, disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Perbarindo, Riwandari Juniasti (kanan), di Jakarta, beberapa waktu lalu. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID
PERLIHATKAN MOU: Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (kiri) dan Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto (tengah) memperlihatkan Perjanjian Kerja Sama atau MoU, disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Perbarindo, Riwandari Juniasti (kanan), di Jakarta, beberapa waktu lalu. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia, PT Finnet Indonesia ((Finnet) terus melakukan inovasi teknologi digital di sejumlah sektor.

Kali ini, Finnet Indonesia berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), meluncurkan produk layanan digital untuk BPR E-Cash. Kolaborasi layanan digital ini berlangsung di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (28/3) lalu.

Peluncuran layanan digital ini dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Deputi Komisioner Pengawas Perbankan 4 Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bambang Widjanarko, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal, Suminto, Anggota Komisi XI DPR, I Gusti Agung Rai Wirajaya, serta EVP Divisi Business Service Telkom, Pontjo Suharwono, dan Direktur Utama PT Finnet Indonesia, Rakhmad Tunggal Afifuddin, beserta jajaran.

Kerja sama antara Finnet dengan Perbarindo sudah berlangsung sejak 15 Desember 2020 lalu, dengan kerja sama berupa layanan transaksi multibiller, transaksi QRIS, transfer Finpay Money BPR E-Cash, top up Finpay Money BPR E-Cash, dan mitra Finpay.

Saat ini, Finnet menambah kerja sama dengan co-branding Finpay Money dan BPR E-Cash, di mana layanan ini akan menghadirkan kemudahan transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi dengan QRIS.

Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal, Suminto yang mewakili Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, acara ini merupakan bentuk nyata dalam industri perbankan yang dapat mendukung visi bersama, yaitu menjadi pengelola keuangan negara untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang produktif, kompetitif, inklusif, dan berkeadilan.

“Kami akan terus mendukung seluruh kegiatan positif untuk terus maju bersama,” ujar Suminto dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (4/4).

Sementara Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin menjelaskan, kerja sama ini merupakan komitmen Finnet dalam mendukung inklusivitas keuangan dengan digitalisasi, yang kedepannya dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia, sehingga ekonomi Indonesia semakin maju kedepan,” tuturnya.

Lanjut Rakhmad, Finnet berkomitmen untuk terus ikut serta dalam mempererat hubungan eksternal maupun internal, untuk meraih visi perusahaan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjaga silaturahmi serta meningkatkan sinergi dan kerja sama mitra sesama pelaku industri financial technology, untuk mempercepat digitalisasi Indonesia. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin