Berita Bekasi Nomor Satu

Relawan TPS PSI Baru di Dua Kecamatan

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus PSI Kota Bekasi, saat foto bersama. PSI membentuk relawan TPS menghadapi pemilu 2024 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PSI Kota Bekasi terus persiapan menghadapi  Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya membentuk relawan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Relawan yang diwajibkan ada di setiap kecamatan dan kelurahan tersebut, baru terbentuk dua kecamatan, yakni kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Pondok Melati.

“Pembentukan relawan TPS ini sudah kami meminta kepada jajaran di DPC dan Ranting untuk membentuk, tapi sejauh ini dari total 12 Kecamatan baru 40% yang sudah bentuk,” kata Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati Kamis (7/4).

Hera mengungkapkan, pembentukan relawan ini dianggap hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan harapannya mempunyai keterwakilannya di Parlemen Kota Bekasi di periode 2024-2029 mendatang. Oleh sebab itu, dia menegaskan, bahwa setiap ranting RT itu harus mempunyai satu orang koordinator relawan TPS.

“Jadi, arahan kami ke jajaran partai di bawah itu mereka wajib punya koordinator relawan di setiap ranting, dan setelah itu tinggal cari anggota relawan tambahannya. Adapun saat ini yang sudah terbentuk itu baru 2 kelurahan saja, sehingga PR kita masih banyak,”tegasnya.

Selain itu, dia mengaku optimis dengan persiapan partainya menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU yang bakal dilakukan di tahun 2022 ini, karena apa yang disyaratkan untuk bisa menjadi peserta Pemilu 2024 itu sudah tercapai 100%. “Target kita minimal satu kursi setiap dapil di pemilu nanti,”tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin