Berita Bekasi Nomor Satu

Alasan Pribadi, Tsamara Amany Cabut dari PSI

Tsmara Amany. Foto: Jawa Pos

 

RADARBEKASI.ID, NEW YORK – Tak ada angin dan tak ada hujan, tiba-tiba saja Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengundurkan diri dari partai yang membesarkan namanya.

Keputusan mundur ini dia sampaikan melalui akun youtube@Tsamara Amany, Senin (18/4).

“Per hari ini saya memutuskan diri keluar sebagai pengurus dan kader PSI. Keputusan ini saya ambil berdasarkan pertimbangan pribadi, saya merasa menemukan perjalanan baru di luar partai politik,” ujar Tsamara dalam video itu.

Keputusan mengundurkan diri ini sengaja dia sampaikan melalui video karena dia saat ini masih berada di New York, Amerika Serikat.

Setelah cabut dari PSI, Tsamara mengaku akan mengabdikan kepada Indonesia dengan cara lain. Salah satunya dengan fokus membela hak-hak perempuan dan mengabdikan diri untuk kepentingan perempuan.

“Ini bukan berarti saya merendahkan peran dan efektivitas PSI. Saya tetap percaya, politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal untuk membawa perubahan,” papar dia.

Tsamara juga menegaskan, pengunduran dirinya tidak terkait dengan perpindahan ke partai politik lain. Dia mengaku mengundurkan diri dari PSI secara baik, tanpa ada konflik apapun atau perbedaan pandangan.

“Keputusan ini murni keputusan pribadi yang saya rasa harus saya ambil dari hidup saya. Saya ingin berterima kasih sedalam-dalamnya. PSI akan selalu jadi cinta pertama saya untuk berpolitik,” pungkas Tsamara.

Pada Pileg 2019 lalu, Tsamara Amany merupakan caleg peraih suara terbanyak kedua di dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri. Saat itu, dia meraup 140.557 suara.

Sayang, PSI saat itu secara nasional tidak memenuhi syarat parlementary threshold 4 persen sehingga Tsamara tidak bisa lolos ke senayan. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin