Saling Puji di Bukber Partai Demokrat Kota Bekasi

Buka bersama kader Partai Demokrat di kantor DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Minggu (24/4).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Ada pemandangan luar biasa saat DPC Demokrat Kota Bekasi menghelat agenda silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus DPC, Minggu (24/4).


Acara terlihat begitu semarak dengan penuh semangat para kader, karena dihadiri langsung Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto.

Selain Anton, tokoh sentral yang turut hadir dalam agenda ini adalah orang ketiga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotan (BPOKK) Herman Khaeron.


Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Partai Demokrat, baik ketua BPOKK, ketua DPD Demokrat Jawa Barat, sekretaris DPD Demokrat Jawa Barat dan jajaran yang sudah hadir dalam agenda silaturahmi dan buka puasa kader Demokrat Kota Bekasi.

“Saya ingat saat sebelum pemilihan Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, waktu itu saya dengan beliau (Anton) membahas terkait agenda Musda. Saya tanya beliau sudah berapa DPC yang mendukung Kang Anton, beliau menjawab baru saya,” ucap Ronny menceritakan pertemuannya dengan Anton sambil mengucap syukur bahwa beliau terpilih sebagai ketua DPD Demokrat Jawa Barat.

Sementara itu, Anton menilai sosok Ronny merupakan kader Demokrat Kota Bekasi yang memiliki integritas. Bahkan dirinya tak segan menyebut bahwa jabatan ketua DPC Demokrat akan kembali dipimpin oleh Ronny Hermawan.

“Coba saya ingin tanya kepada semua PAC yang hadir hari ini, siapa ketua Demokrat Kota Bekasi selanjutnya,” tanya Anton.

Dan serentak dijawab 12 PAC Demokrat se-Kota Bekasi yang hadir mengatakan, “Ronny Hermawan,” ucap mereka.

Di tempat sama, Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron optimis melihat kemampuan Ronny Hermawan dalam memimpin Partai Demokrat Kota Bekasi.

Herman yang menargetkan raihan Partai Demokrat sebesar 15 persen dalam pemilihan legislatif secara nasional pada 2024 ini, salah satu sumbangsih dan supportnya akan dikontribusikan oleh Demokrat Kota Bekasi.

“Kalau tingkat kota dan kabupaten raihan suaranya 15 persen per kota dan kabupaten, secara otomatis akan berdampak ke tingkat Provinsi dan akhirnya jika semua Provinsi mendapatkan 15 persen suara tentunya raihan ini juga akan berdampak ke tingkat Nasional,” ucap Herman yang berdomisili di Kemang Pratama Bekasi ini.

“Saya mengenal betul sosok Bang Ronny Hermawan. Jadi melihat keinginan kader dari bawah yang tadi kita lihat. Maka tinggal melalui mekanisme Partai Demokrat jika memang ada aklamasi untuk Bang Ronny Hermawan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam agenda ini selain dihadiri 12 PAC Demokrat Kota Bekasi, turut hadir seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi. (pay)