Muscab Demokrat Serentak se Jabar

Ronny Hermawan

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat, akan dilaksanakan serentak se Jawa barat (Jabar) pada pada 20-21 Mei 2022 nanti. Selain menentukan pimpinan baru, dalam Muscab tersebut juga menjadi sarana menyusun strategi pemenangan Pemilu 2024 nanti.


“Jadi, rencananya kalau tidak ada halangan dan perubahan Muscab akan dilaksanakan secara serentak untuk seluruh DPC se-Jawa Barat yang sesuai jadwal terbagi menjadi 2 gelombang. Dan kebetulan, Kota Bekasi itu masuk di gelombang pertama dan bersama dengan 14 DPC lainnya termasuk Kabupaten Bekasi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan dihubungi Radar Bekasi, Kamis (12/5).

Ronny menyampaikan, jadwal pelaksanaan Muscab secara serentak ini merupakan hasil dari keputusan DPD Partai Demokrat. Artinya pihaknya bersama dengan DPC lainnya cuma mengikuti perintah atau arahan yang sudah ditetapkan pimpinan partainya tersebut.


“Kami hanya mengikuti arahan saja, karena kegiatan Muscab secara serentak ini adalah kewenangan diatas kami (DPD Jabar),” ujar mantan anggota DPRD Kota Bekasi 2 periode ini.

“Dan sesuai rencana juga pelaksanaan akan digelar di satu tempat, yakni Kota Bandung,” sambungnya.

Sementara saat ditanya mengenai pemilihan pucuk pimpinan DPC Partai Demokrat untuk lima tahun kedepan, atau periode 2022-2027 mendatang. Ronny menyampaikan, khusus Kota Bekasi proses pemilihan ketua baru itu sudah diajukan ke DPD untuk digelar secara aklamasi kepada dirinya berdasarkan usulan dari 12 pimpinan PAC se-Kota Bekasi.

“Iya, untuk Kota Bekasi akan dipilih aklamasi. Tapi kalau untuk DPC lainnya kita nggak tahu masing-masing ada berapa kandidat calon di sana,” tandasnya. (mhf)