Berita Bekasi Nomor Satu

Komisi III DPRD Kota Bekasi Dorong UMKM Manfaatkan Area Fasos Fasum

Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Optimistis Target PAD Meningkat
Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Komisi III DPRD Kota Bekasi berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra Komisi III, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM dapat memfasilitasi pelaku UMKM di setiap kelurahan.

Ketua Komisi III Murfati Lidianto mengungkapkan, pihaknya mencoba terobosan baru dengan memberi gagasan pemanfaatan lahan fasos fasum untuk kegiatan usaha UMKM.

Murfati, sapaan akrabnya juga mengaku, pihaknya ingin Dinas Koperasi dan UMKM dapat mengajukan pemanfaatan fasis fasum bagi UMKM.

“Kami akan bantu dari sisi anggarannya untuk tahun 2023,” imbuh Murfati.

Dia menambahkan, UMKM di Kota Bekasi saat ini kemajuannya sudah baik. Hingga saat ini UMKM yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sudah mencapai puluhan ribu dan juga memiliki produk halal.

“Puluhan ribu UMKM yang saya tahu 90 persen UMKM sudah memiliki NIB dan produk halal. Kita ingin UMKM ini difasilitasi di lahan-lahan fasos fasum milik Pemkot meski tidak semua fasos fasum,” ucap Murfati lagi.

Pada intinya, Komisi III akan mendorong UMKM dan akan memfasilitasi mereka agar dapat berkembang dan bisa bersaing lagi.

“Pastinya jika UMKM sudah maju dan berkembang pastinya akan ada timbal baliknya untuk Kota Bekasi. Kita akan dorong terus pelaku UMKM di Kota Bekasi,” ungkapnya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin