Meraih Cita Mewujudkan Generasi Gemilang

Oleh : M. Shalahuddin, S.S.I, M.Pd - Dewan Guru SIT Nurul Fajri

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sabtu 28 Mei 2022 Sekolah Islam Terpadu Nurul Fajri melaksanakan kegiatan tasyakuran siswa kelas 6, 9 dan 12 yang bertempat di STTD. Jumlah siswa yang melaksanakan kegiatan tasyakuran sebanyak 261 siswa. Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua siswa, Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Al-Hijrah SIT Nurul Fajri serta undangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pak Agus selaku ketua Dewan Pembina Yayasan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan wali murid/orang tua siswa yang telah mensekolahkan putra/putrinya di SIT Nurul Fajri., Nurul Fajri berkomitmen memberikan Pendidikan terbaik kepada para siswa. Pak Witcak selaku Direktur SIT Nurul Fajri dalam sambutanya menyampaikan konsep Pendidikan di SIT Nurul Fajri berpedoman kepada konsep pendidikan pembelajaran abad 21 “Socio Religious Contextual Vertically And Or Horizontally Integrated Subject Matters And Related Technology”. Sebuah konsep pembelajaran kontekstual dari subyek yang dipelajari yang mengaitkan hubungan sosial dan religius ditinjau dari aspek teknologi terapan. Konsep ini diharapkan menjadikan peserta didik tidak hanya hafal dengan subyek bahasan tapi memahami dan mengaitkannya dengan kehidupan nyata dari aspek agama. Dengan demikian peserta didik akan dibekali dengan ilmu yang saling berkaitan dalam kehidupan nyata dilandasi pembahasan agama yang kuat dengan penguasaan teknologi modern untuk menjadi peserta didik yang cerdas, berilmu dan berakhlaq mulia. Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Pak Masduki dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Nurul Fajri yang telah 22 tahun menjadi mitra serta membantu pemerintah mensukseskan Pendidikan di Kabupaten Bekasi., semoga para alumninya sukses di jenjang Pendidikan selanjutnya.


Tanpa terasa para siswa telah melewati proses belajar di SIT Nurul Fajri. Semoga hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan serta target yang diinginkan. Baik suka maupun duka tentunya telah menjadi sebuah kenangan bagi para siswa sejak mengikuti masa pengenalan lingkungan Sekolah dan penanaman karakter (PLPK) hingga melewati masa sebagai pejuang US, USBK dan Persiapan Masuk Perguruan Tinggi. Semakin ditempa maka akan semakin kokoh pondasi para siswa untuk melewati segala rintangan pada pendidikan selanjutnya.

Dalam proses pembelajaran tentunya tidak selamanya peserta didik menjumpai hal-hal yang menyenangkan, akan ada masanya para siswa terlibat pada problematika pelik dimana rasa pahit dan kekecewaan datang menyapa. Tapi ketahuilah bahwa dengan melewatinya maka para siswa sedang melewati proses pendewasaan secara perlahan. Jika kita mengerahkan seluruh usaha, ikhtiar, tetap total dan sabar melewati segala suka duka selama mengenyam pendidikan di SIT Nurul Fajri, maka hasilnya akan didapatkan dimasa mendatang. Tentunya semua hal yang telah terjadi, entah itu menggembirakan, mengharukan atau bahkan menegangkan, kelak akan menjadi sebuah romantisme dan kenangan manis ketika para siswa mengingatnya.


Proses pembelajaran dengan beragam pengetahuan di SIT Nurul Fajri, harapan kami para orang tua siswa dan guru bertambah luas wawasan keilmuan para siswa diiringi pembiasaan ibadah serta akhlak yang semakin baik, kuat dan kokoh. Jadikanlah ilmu yang didapat dapat dipelajari dan diamalkan dengan mudah, berlimpah ilmu, berkah serta barokah untuk dirinya, agama, nusa dan bangsa. Tentunya akan menjadi sebuah amal jariyah apabila para siswa bersungguh-sungguh mengimplementasikan apa yang sudah diajarkan selama disekolah, bagaimanapun kita telah terikat menjadi sebuah keluarga, sejauh apapun langkah ananda, datanglah sesekali untuk melihat adik-adik yang sedang berjuang seperti kalian dulunya.

Prestasi-prestasi yang telah dicapai SIT Nurul Fajri diantaranya., unit SDIT ; mendapatkan nilai akreditasi tertinggi di jawa barat, menjadi satu-satunya guru penggerak dan sekolah pengerak kemdikbud RI untuk sekolah swasta di cikarang barat, juara satu FLS2N puisi dan dongeng tingkat kabupaten Bekasi dan lanjut ke tingkat provinsi., Prestasi SMPIT ; juara 1 olimpiade PAI putra tingkat kabupaten, juara 3 olimpiade PAI putri tingkat kabupaten, juara 2 olimpiade PAI putra tingkat Provinsi Jawa barat, terakhir menjadi duta perwakilan mengikuti jambore tingkat nasional tahun 2022. Unit SMAIT tahun ini meluluskan 46 siswa, 10 siswa SMAIT Nurul Fajri sudah dinyatakan lulus seleksi jalur siswa berprestasi SNMPTN dan SPAN PTKIN tanpa test, 2 siswa di UPI (M. Nabel. Prodi Teknik elektro, dan Ratih Ayu Rianti, Prodi MTK), 1 siswa di ITB (M. Rayhan. Fakultas Ilmu dan Teknologi kebumian), 1 siswa di UNSIKA (M. Diki Fadillah Sarwono. Jurusan Akuntansi), 1 siswa di UIN Jakarta (Eliana Ramadani. Jurusan ekonomi syariah), 4 siswa di UIN Bandung (Vzelita Hannisa. Jurusan manajemen keuangan syariah, Aulia Riski Sulistiani Jurusan hukum pidana islam, Febrianti. Jurusan management haji dan umroh, Zahra Amelia Putri. Jurusan Pendidikan biologi) dan 1 siswa di UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi (Aliza Salsabila Ainaputri. Prodi Fisika). Selebihnya, sebentar lagi siswa-siswa SMAIT Nurul Fajri akan mengikuti tes UTBK dan sekolah kedinasan, kita doakan semoga anak-anak kita lulus masuk PTN sesuai harapan dan cita-citanya. SMAIT Nurul Fajri satu-satunya sekolah Islam Terpadu (IT) dengan nilai akreditasi A di wilayah kecamatan Cikarang Barat, Cibitung, Setu, Tambelang, Sukatani, Cikarang Utara dan Tambun Utara. Jumlah siswa SMAIT Nurul Fajri saat ini 153 siswa, alumni SMAIT Nurul Fajri berjumlah 91 siswa. Lulusan SMAIT Nurul Fajri banyak yang melanjutkan di PTN seperti Univ. Brawijaya, Univ. Diponegoro, UGM, UPI, UNSIKA, UIN Malang, UIN Cirebon, UIN Bandung, UIN Jakarta dan PTN terkemuka lainya di Indonesia.

Sampai hari ini SMPIT dan SMAIT masih menerima Pendaftaran Peserta Didik Baru. Mohon Doakan kami agar istiqomah memberikan proses Pendidikan terbaik kepada para peserta didik di SIT Nurul Fajri menjadi generasi yang kuat, unggul, cerdas, berprestasi dan berakhlakul karimah serta siap menjadi pemimpin yang  baik, jujur dan Amanah dimasa mendatang. Mudah-mudahan keluarga besar SIT Nurul Fajri bisa mengambil peran dan peluang dalam kontestasi di Pemilu 2024.

Ucapan terimakasih kepada seluruhnya yang telah mensukseskan kegiatan tasyakuran. 2 tahun pandemi covid 19 SIT Nurul Fajri melaksanakan tasyakuran di sekolah., rasa haru suka dan duka hari ini bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan kegiatan tasyakuran siswa kelas 6 angkatan 16 kelas 9 angkatan 12 dan kelas 12 angkatan 3.

Melangkahlah Ananda sebagai juara Meraih Cita Mewujudkan Generasi Gemilang.

Main Air di sungai dangkal
Melihat dupa dinyala api
Kuucapkan padamu selamat tinggal
Jangan ananda lupa ilmu yang didapat di Nurul Fajri

                                                Murid pintar pakai sepatu
                                                Mengangkat tangan lalu maju
                                                Sampai jumpa dilain waktu
                                                Untukmu kudoakan sukses selalu