Partai Perindo Fokus Sambut Tahapan Pemilu 2024

TERIMA SK: Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi, Andri Ariansyah, menerima Surat Keputusan (SK) dari pengurus DPW Partai Perindo Jawa Barat. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berstatus sebagai salah satu partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 yang gagal meraih kursi di parlemen Kota Bekasi, DPD Partai Perindo pun tengah bertekad untuk menebus kegagalannya itu di Pemilu 2024 mendatang.


Berdasarkan hasil survei elektabilitas parpol di Jawa Barat, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini berhasil menempati sepuluh besar, dengan perolehan angka 2,1% atau berada satu tingkat di atas PAN dengan perolehan 1,1%.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi, Andri Ariansyah mengatakan, pihaknya masih akan terus berupaya fokus untuk mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, demi memperoleh hasil yang lebih maksimal daripada tahun sebelumnya.


Adapun terkait hasil survei, kata dia, dirinya sama sekali tidak peduli dengan angka yang didapatkan partainya, karena ia menilai survei hanya sekadar laporan harian, mingguan dan bulanan di lapangan. Yang terpenting, sekarang ini bagaimana pihaknya fokus dalam kerja-kerja mempersiapkan dan menguatkan partainya.

“Kami nggak peduli dengan apapun saat ini, selain fokus persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024, yang tak lama lagi akan dimulai, setelah tahapan verifikasi oleh KPU. Jadi, sebanyak apapun hasil survei lembaga-lembaga yang ada, bagi kami itu cuma hanya laporan harian, mingguan dan bulanan,” beber Andri kepada Radar Bekasi, Minggu (29/5).

Menurutnya, pada saat ini pihaknya pun terus berusaha untuk fokus persiapan menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan faktual, yang akan dilakukan KPU di bulan September 2022 mendatang. Selanjutnya, setelah itulah baru partainya bakal turun ke lapangan guna melakukan kerja-kerja partai sesuai program yang sudah dirancang, dan bermanfaat buat masyarakat.

“Kami sudah merancang sejumlah program-program untuk melakukan kerja-kerja politik kedepannya, dan itu akan kami lakukan pasca tahapan verifikasi oleh KPU selesai,” terang Andri.

Ia memastikan, dirinya dan seluruh jajaran pengurus yang sudah terbentuk, siap berjuang secara loyal demi membesarkan Partai Perindo di Kota Bekasi, khususnya untuk perolehan suara sebanyak-banyaknya di Pemilu 2024.

“Intinya, kami akan tetap loyal penuh untuk Perindo melalui kerja-kerja nyata, supaya dapat meraih hasil maksimal, juga untuk bisa mengantarkan perwakilan partai duduk di kursi parlemen,” tandasnya. (mhf)