PAN dan PPP Buka Pendaftaran Bacaleg

FOTO BERSAMA : Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Faturrahman R Dauta (tengah), foto bersama dengan pengurus dan kader PAN Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua partai politik (Parpol) di Kota Bekasi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu tahun 2024 mendatang.


Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Faturrahman R Dauta menyampaikan, bahwa partainya ingin memberikan kesempatan ke seluruh masyarakat Kota Bekasi yang ingin menjadi anggota legislatif, baik tingkat kota, provinsi, maupun DPR RI bisa mengikuti proses yang dilaksanakan oleh jajarannya.

“Kita launching pendaftaran bacaleg ini buat Pileg 2024 mendatang, dan kita buka untuk kader internal dan masyarakat umum sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan partai,” kata Faturrahman kepada awak media, Senin (13/6).


Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied memastikan, PAN sebagai partai terbuka tak akan membedakan siapa pun yang ingin menjadi Caleg PAN, selama memiliki potensi serta tujuan yang sama.”Jadi baik itu internal kader maupun masyarakat umum memiliki peluang yang sama dalam kontestasi di pileg 2024. Terpenting, punya keinginan kuat untuk bersama PAN dalam memberikan kontribusi kepada Kota Bekasi,” tegasnya.

“Dan kami punya target 8 kursi di pileg 2024 nanti, kami pun optimis menyodorkan nama-nama caleg yang dekat dengan masyarakat serta memiliki kualitas, kapasitas dan juga integritas sebagai pemimpin di masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin mengatakan, bahwa partainya saat ini sudah membuka proses pendaftaran bagi kader internal dan masyarakat umum. Adapun dalam prosesnya, Gus Shol, sapaan akrabnya pun menegaskan, proses ini tanpa administrasi dan mahar.

Pihaknya menargetkan bacaleg sebanyak-banyaknya, sehingga nantinya pun bakal ditentukan melalui tahap verifikasi dan seleksi secara ketat demi memperoleh para Caleg yang berkualitas. “Jadi, kami mengajak semua putra-putri terbaik Kota Bekasi yang ingin jadi caleg DPRD, DPRD Provinsi atau DPR RI kami welcome,” ujarnya.

“Ya terpenting itu syaratnya, kita ingin para bacaleg ini memiliki elektoral, memiliki niat dan kesungguhan, serta bisa mengabdi pada masyarakat. Jadi itu poin-poin terpentingnya ya,” sambung Gus Shol.  (mhf)