Persiapan Balap Street Race Rampung, Ini Jadwal Kompetisinya

Street Race di Central Park Meikarta, siap digelar Sabtu (18/6) besok.

 

RADARBEKASI.ID, CIKARANG SELATAN – Satu hari menjelang balap Street Race di Meikarta, segala persiapan sudah rampung, Jumat (17/6).


Dalam balap Street Race ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan peserta sebanyak 350, yang akan dibagi selama dua hari, Sabtu (18/6) dan Minggu (19/6).

“Persiapan street race yang ada di area Central Park Meikarta, secara keseluruhan persiapan sudah ready. Dan sudah siap dilaksanakan besok,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra, kepada Radar Bekasi, Jumat (17/6).


Kemudian untuk pembelian tiket, kata Arga, dilakukan secara online melalui loket.com. Selain itu, pembelian tiket bisa secara offline, yang berada di Stadion Wibawamukti dan di lokasi (Meikarta).

Menurutnya, peserta yang sudah terdaftar rata-rata dari Karawang, Bekasi, dan DKI Jakarta sekitarnya.

“Untuk target sampai saat ini ada 350 peserta balap. Dan target penonton sebanyak 2.500 orang,” ucapnya.

Dirinya memastikan, pendaftaran masih dibuka sampai hari ini. “Pendaftaran sampai saat ini masih dibuka, tentunya kalau kapasitas sudah lebih kita tutup,” tuturnya.

Selain Street Race, di lokasi juga akan digelar festival musik, kuliner, dan UMKM. Tentunya, masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya bisa menikmati acara di sini. Sementara, untuk mencegah terjadi keramaian, pihaknya sudah menyiapkan petugas.

“Antisipasi keramaian, kita sudah siapkan petugas-petugas gabungan, baik dari TNI, Polri, Pemerintahan terkait, dan Meikarta,” ungkapnya. (pra)