Ketua Bawaslu Kota Diganti Lagi

Choirunnisa Marzoeki (Ketua Bawaslu Kota Bekasi)

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI РKetua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki dikabarkan terpaksa melepaskan jabatannya  menjelang masa baktinya berakhir di periode 2018-2023 mendatang. Informasi yang diterima Radar Bekasi, jabatannya kini digantikan oleh koleganya Iqbal Alam Islam yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Komisioner divisi Hukum, Humas, dan data informasi (Datin) Bawaslu Kota Bekasi.


Terkait kabar itu, Komisioner Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kota Bekasi, Iqbal Alam Islam mengatakan, proses pergantian jabatan pimpinan di lembaganya itu memang benar, sesuai dari hasil rapat pleno pimpinan Bawaslu Kota Bekasi seluruhnya. Hanya saja, sampai saat ini proses pergantian pimpinan itu masih berjalan, karena sesuai mekanisme perlu mendapat persetujuan dari Bawaslu RI.

“Iya, memang benar ada pergantian pimpinan Bawaslu di Kota Bekasi, dan proses ini kami lakukan berdasarkan hasil rapat pimpinan di sini yang sepakat ingin ada penyegaran saja. Tapi, hal ini masih sedang berproses karena harus ada persetujuan dari Bawaslu RI,” kata Iqbal ditemui di kantor Bawaslu Kota Bekasi, Kamis (18/8).


Iqbal menyebut, bahwa pergantian jabatan di lembangnya itu merupakan hal biasa, karena dalam tugasnya Bawaslu itu bersifat kolektif kolegial. Artinya, proses ini hasil kesepakatan bersama antara para pimpinan Bawaslu Kota Bekasi.

Ketika ditanya apa pergantian jabatan ini berkaitan dengan dugaan pelanggaran salah satu parpol yang menggelar kegiatan senam di Bekasi Barat. Iqbal pun memastikan, tidak ada kaitannya sama sekali dengan persoalan tersebut, dan seperti yang tadi disampaikan pergantian pimpinan ini murni penyegaran di jajaran Bawaslu Kota Bekasi.

“Sama sekali nggak ada kaitan soal itu bang. Kita hanya ingin penyegaran saja, dan untuk saat ini kan masih berproses karena sesuai ketentuan kita harus dapat persetujuan dari Bawaslu RI,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoeki menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih belum dapat berkomentar terkait pergantiannya tersebut. “Yang pasti saya baik-baik saja, tapi mohon maaf bang saya belum bisa komentar dulu terkait hal tersebut,” Singkatnya. (mhf)