Berita Bekasi Nomor Satu

Pemprov Jabar Bakal Tambah Ruang Kelas di SMAN 6 Tambun Selatan

BERBINCANG: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono berbincang dengan siswa saat apel pendidikan kepramukaan di SMAN 6 Tambun Selatan, Rabu (31/8). Jesica Aryanti/Radar Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal menambah ruang kelas di SMAN 6 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi SMAN 6 Tambun Selatan dalam rangka apel pendidikan kepramukaan sekaligus meninjau kegiatan pembelajaran siswa, Rabu (31/8).

Munculnya wacana penambahan ruang kelas di SMAN 6 Tambun Selatan bermula saat Kepala SMAN 6 Tambun Selatan Yuliana menyampaikan harapannya atas kedatangan Wagub Uu ke sekolahnya agar dapat memberikan perhatian untuk menambah SMA negeri di wilayah Jatimulya.

Sebab selama penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem rayon, SMAN 6 Tambun Selatan mengalami lonjakan pendaftar yang berada dari warga Jatimulya. Namun karena keterbatasan kelas, tidak semua pendaftar dapat tertampung.

“Mudah-mudahan kunjungan ini dapat menjadi perhatian pak wagub juga ya untuk dapat menambahkan satu sekolah negeri lagi melihat dari banyaknya penduduk di Jatimulya ini,” ungkap Yuliana.

Orang nomor dua di Jawa Barat itu pun merespon dengan positif. Namun menurutnya, solusi yang dapat dilakukan secepatnya yakni menambah ruang kelas baru atau rombongan belajar (rombel) di SMAN 6 Tambun Selatan.

“Tadi sudah sempat dibicarakan sama Pak KCD ya sebelum kita membuat sekolah baru, saya rasa solusi yang memungkinkan untuk dilakukan secepatnya adalah dengan penambahan rombel,” katanya.

Jika usulan ini nantinya dapat diterima oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, maka Uu mengatakan tahun depan dapat mulai diwujudkannya penambahan rombel di SMAN 6 Tambun Selatan. Terlebih masih ada lahan kosong di sekolah ini berdasarkan pantauannya.

“Kalau nanti di acc (setujui,Red) sama pak gubernur, kita akan tambah lagi dua kelas di belakang bisa menjadi dua tingkat, berarti nambah empat rombel ya. Karena untuk standar SMA sendiri harus memiliki 12 rombel di masing-masing tingkatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, setelah apel Wagub menyempatkan berkeliling sekolah untuk melihat beberapa ruang kelas dan ruang guru. Saat berada di ruang guru, Uu bahwa pendidik harus dapat membangun suasana nyaman di kelas.

“Saya harap ibu dan bapak disini dapat membangun komunikasi yang lebih baik dengan siswa dan coba ceritakan juga tentang pengalaman ibu bapak ke siswa-siswa agar siswa gak cuma disampaikan materi-materi saja,” ungkapnya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin