Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Sambut HPN 2022, BCA Apresiasi Nasabah

LAYANI NASABAH: Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, secara langsung melayani dan menyapa nasabah istimewa pada momen Hari Pelanggan Nasional 2022, di KCU BCA Thamrin, Jakarta, Jumat (2/9). DOK.BCA/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang akan jatuh pada 4 September 2022 mendatang, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa mengedepankan inovasi dan kolaborasi dalam rangka menghadirkan ragam solusi dan layanan perbankan yang mumpuni kepada segenap pelanggan dan nasabah.

Inovasi dan kolaborasi tersebut, menjangkau ekosistem secara hybrid, baik daring (online) maupun offline, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, dengan tetap memperhatikan customer experience.

“Untuk memperingati HPN tahun ini, kami patut memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap nasabah BCA, karena sudah setia dalam masa pasang surut ekonomi maupun berbagai dinamika yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Kami bahagia, karena inovasi dan kolaborasi yang ditawarkan perseroan dalam ragam solusi dan layanan perbankan, BCA selalu mendapat tempat istimewa di hati para nasabah. Loyalitas ini sangat BCA butuhkan demi memacu, untuk selalu relevan dengan ragam kebutuhan nasabah setia kami,” ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Jumat (2/8).

Kata Jahja, inovasi digital dan loyalitas nasabah, menjadi salah satu faktor penentu kenaikan CASA sebesar 17,3% YoY mencapai Rp 817,8 triliun per Juni 2022. Kenaikan CASA tersebut berkontribusi hingga 81% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK).

SAPA NASABAH: Direktur BCA, Lianawaty Suwono, menyapa salah satu nasabah pada momen Hari Pelanggan Nasional 2022, di KCU BCA Harapan Indah, Kota Bekasi, Jumat (2/9). DOK.BCA/RADARBEKASI.ID

Pertumbuhan CASA juga menjadi penopang utama pencapaian dana pihak ketiga, yang untuk pertama kalinya menyentuh milestone Rp 1.000 triliun. Per Juni 2022, total DPK tumbuh 12,9% YoY menjadi Rp 1.011 triliun, sehingga turut mendorong total aset BCA naik 11,9% YoY menjadi Rp 1.264,5 triliun.

Solidnya pendanaan CASA, sejalan dengan peningkatan aktivitas perbankan transaksi. Per semester I 2022, total volume transaksi naik 40% YoY mencapai 10 miliar transaksi, yang mayoritas berasal dari mobile banking. Pengembangan solusi digital secara konsisten, menjadi modal utama untuk mempertahankan kekuatan BCA di segmen perbankan transaksi.

Sebagai informasi, volume transaksi internet banking BCA pada kuartal II-2022 tumbuh 17% dibandingkan kuartal II-2021 menjadi 1,2 miliar. Volume transaksi mobile banking BCA pada kuartal II-2022 melonjak 53% menjadi 3,6 miliar dibandingkan kuartal II-2021. Sementara itu, nilai transaksi internet banking BCA mencapai Rp 8.422 triliun dan mobile banking BCA mencapai Rp 2.554 triliun pada Semester I-2022.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepercayaan nasabah kepada BCA. Kepercayaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen meningkat pelayanan sesuai kebutuhan nasabah terkini, dan selanjutnya bersama-sama untuk berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian nasional. Perseroan juga terus mendorong dan mengapresiasi berbagai inisiatif hijau yang dikembangkan nasabah. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam mendorong percepatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang mengedepankan prinsip environmental, social, and governance (ESG). Komitmen tersebut terwujud melalui penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang mencapai Rp 169,5 triliun per Juni 2022,” ucap Jahja.

Lanjutnya, pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah, dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

“Sebuah kebahagiaan terbesar bagi kami, mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan Bapak, Ibu, Bro and Sis, bahkan di tengah tantangan ketidakpastian karena pandemi. Kesetiaan Anda adalah motivasi kami untuk senantiasa berkarya dengan kreatif dan inovatif, mengedepankan solusi dan layanan perbankan terbaik. Kami, akan terus melangkah tangguh, relevan, dan berkelanjutan ke depan,” terang Jahja. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin