Berita Bekasi Nomor Satu

Verifikasi Musdalub Diserahkan ke Jabar

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Deden Y Hidayat

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat mengambil alih verifikasi peserta Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi yang akan berlangsung pada Rabu (14/9/2022). Pasalnya, saat verifikasi di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, para peserta Musdalub masih ada yang belum lengkap.

“Karena kemarin, Jumat (9/9/2022), orang-orang yang direncanakan verifikasi nggak ada. Akhirnya verifikasi kita serahkan ke Jawa Barat, Sabtu (10/9/2022),” ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Deden Y Hidayat kepada Radar Bekasi, Minggu (11/9/2022).

Menurutnya, verifikasi itu ada dua tahapan, pertama ditunjukan di daerah, setelah itu disampaikan ke verifikasi Jawa Barat. Dalam hal ini, verifikasi yang dilakukan oleh tim di Kabupaten Bekasi, tetap akan masuk ke Jawa Barat. Maka dari itu, langkah dirinya menyerahkan verifikasi ke Jawa Barat tidak ada masalah. Karena ada kewenangan itu (mengambil alih) di Jawa Barat.

Rencananya, verifikasi yang akan dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat pada Senin (12/9/2022). Nanti kata Deden, Jawa Barat akan menyesuaikan dengan SK-SK yang ada. Misalnya Ormas Himpunan Wanita Karya (HWK), dari Kabupaten Bekasi SKnya seperti ini. Lalu Ketua HWK Jawa Barat dipanggil, untuk mencocokan SKnya. Apabila SK Kabupaten Bekasi dan yang ada di Jawa Barat tidak sesuai, akan dipanggil ketuanya.

Setelah semua sudah sesuai pada saat verifikasi, DPD Golkar Jawa Barat akan langsung membuat undangan Musdalub. “Kalau itu sudah oke, langsung dikeluarkan undangan untuk mengikuti Musdalub,” katanya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin