Kepegawaian Panggil TKK dan Lurah

ILUSTRASI: Sejumlah tenaga kerja kontrak (TKK) Pemkot Bekasi ketika mengikuti kegiatan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Potongan video memperlihatkan sejumlah orang sedang asyik bernyanyi beredar di media sosial. Keterangan video tersebut memberikan informasi beberapa Tenaga Kerja Kontrak (TKK), Lurah, dan lainnya karaoke menggunakan seragam sekolah, di salah satu tempat karaoke di Kota Bekasi.

Menanggapi kabar ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi rencananya akan meminta keterangan kepada TKK dan Lurah. Salah satu yang tidak luput dipanggil untuk memberikan informasi kebenaran kejadian tersebut adalah sosok yang diduga mengunggah video.


“Besok (hari ini) kita minta konfirmasi saja, (meminta klarifikasi) sesuai dengan berita yang ramai,” kata Kepala BKPSDM Kota Bekasi, Karto, Minggu (11/9).

Keterangan diminta dari perwakilan TKK dan lurah. Beberapa informasi yang akan digali diantaranya kebenaran peristiwa tersebut, motif mengenakan pakaian seragam, hingga dilakukan di jam kerja atau di luar jam kerja.


“Kan kalau dilihat dari videonya nggak ada kegiatan apa-apa, cuma nyanyi aja, makanya besok kita konfirmasi,” tambahnya.

Kata Karto, siapa saja diperbolehkan karaoke, hanya saja dengan catatan tetap menjaga etika, dan tidak memperlihatkan tindakan tidak senonoh.

Sekilas dalam potongan video tersebut, ia melihat tidak ada kegiatan lain, termasuk kegiatan yang melanggar norma kesusilaan. Namun, pihaknya akan tetap memberikan sanksi berupa surat teguran dan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.”Yang jelas ya kita buat teguran, bikin pernyataan,” tandasnya.

Keterangan dalam video yang beredar di media sosial juga memberikan informasi bahwa kegiatan tersebut dalam rangka perayaan hari ulang tahun salah satu TKK.

Terpisah, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Faisal mengatakan bahwa pihaknya belum menerima informasi secara utuh. Lebih lanjut, ia menunggu hasil keterangan yang didapat oleh BKPSDM Kota Bekasi.”Kita lihat hasil BKD besok yah,” ungkapnya. (sur)