Pendaftar Panwascam Meningkat

ISTIMEWA/RADAR BEKASI MENOLAK : Sejumlah kader PKS Kabupaten Bekasi saat membentangkan spanduk penolakan harga BBM.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Antusiasme masyarakat untuk menjadi bagian pemilu 2024 di Kota Bekasi meningkat. Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya warga Bekasi yang mendaftar sebagai Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) di Bawaslu Kota Bekasi.

Hingga hari kedua pendaftaran, sudah ada 46 peserta yang terdiri dari 34 Laki-laki dan 12 perempuan.


“Alhamdulillah bang, sejauh ini antusias dari masyarakat cukup bagus, karena keinginan untuk berpartisipasi sebagai penyelenggara Pemilu tinggi. Dibandingkan tahun 2019 lalu, saat ini meningkat tajam,” kata pimpinan Bawaslu Kota Bekasi, Choirunisa Marzoeki, Kamis (22/9).

Nisa, sapaan akrabnya menyampaikan, jika proses rekrutmen yang dilakukan pihaknya ini masih ada waktu lima hari, sehingga bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya dipersilahkan langsung datang ke kantornya dan membawa persyaratan lengkap.


“Sesuai jadwal yang ditentukan sampai 27 September 2022, artinya masih ada waktu 5 hari lagi buat mendaftar. Jadi, Sabtu-Minggu kami juga tetap menerima pendaftaran mulai pukul 09.00 – 17.00 wib,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nisa menegaskan, dalam proses rekruitmen ini pihaknya memastikan tak ada pungutan biaya bagi para pendaftar, apabila ada yang mengenakan biaya bisa langsung melaporkan ke Bawaslu Kota Bekasi.

“Kita tidak memungut biaya dari pendaftaran ini bang, makanya kalau ada yang dimintai biaya langsung laporkan kepada kami,” tegas Nisa.

T, Nisa menambahkan, bahwa selama tahapan ini dibuka pihaknya tak menemui kendala. Dia berharap sampai dengan proses ini berakhir dan mendapatkan para petugas Panwascam bisa terus berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah bang tidak ada kendala sejauh ini ya, semoga lancar semua,” pungkasnya. (mhf)