Berita Bekasi Nomor Satu

Pendaftaran Bacaleg Tunggu Hasil Verifikasi Faktual

ISTIMEWA/RADAR BEKASI FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader Hanura Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Hanura saat ini belum membuka pendaftaran Bacaleg.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bekasi belum membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) secara terbuka. Alasannya, karena masih fokus mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual.

“Kami masih sibuk persiapan verifikasi faktual. Kalau verifikasi administrasi sudah kita lalui,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan, kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, pendaftaran Bacaleg secara terbuka akan dibuka setelah adanya kepastian partainya lolos sebagai peserta pemilu 2024. Walaupun sebenarnya, untuk penjaringan Bacaleg sendiri intens dilakukan. Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa orang yang ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di partai yang dipimpinnya.

“Kalau sekarang belum kita buka pendaftaran Bacaleg, karena masih ada beberapa tahapan yang dilalui oleh Partai Hanura. Tapi untuk penjaringan intens, masih tetap kita melakukan,” katanya.

Untuk diketahui, DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi gagal meraih kursi legislatif pada Pemilu 2019 lalu. Oleh karena itu pada pemilu 2024 mendatang, dirinya sangat selektif dalam memilih Bacaleg yang akan diusung oleh partainya, agar bisa mendapatkan kursi legislatif.

Kata Agus, dirinya menekankan kepada setiap calon legislatif dari Partai Hanura, agar mensosialisasikan program-program yang dimiliki partai tentang ke masyarakat. Kemudian, setiap Caleg juga harus mempunyai program, bagaimana nanti setelah terpilih sebagai wakil rakyat, bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Baik masalah pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, maupun yang lainnya.

“Setiap Bacaleg itu harus mempunyai program, agar setelah terpilih bisa lebih jelas kinerjanya. Calon legislatif itu harus bisa mengambil hati masyarakat, harus bisa menerima aspirasi masyarakat, karena bagaimanapun ceritanya, kita berawal sebagai masyarakat,” katanya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin