Berita Bekasi Nomor Satu

Persib Bandung Incar Stadion Wibawa Mukti jadi Home Base

Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Klub Persib Bandung kemungkinan besar akan menjadikan Stadion Wibawa Mukti sebagai home base untuk menjalani laga sisa di Liga 1 Indonesia.

Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, akan dilakukan renovasi dalam waktu dekat. Sehingga, klub kebanggaan warga Jawa Barat ini harus mencari home base baru.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bekasi, Amung Sutisna menjelaskan, saat ini Stadion Wibawa Mukti Cikarang masih menjadi home base Club Bhayangkara Fc.

Meski demikian, kata Amung, pihak Persib Bandung mulai melakukan pendekatan, agar stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi itu bisa dijadikan sebagai home base.

“Sudah mulai ada pendekatan-pendekatan dari pihak Persib Bandung, agar bisa menjadikan Stadion Wibawa Mukti sebagai home base, karena Stadion GBLA sedang direnovasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (5/10).

Ia mengaku, sejauh ini belum ada komunikasi yang dilakukan pihak Persib Bandung, karena masih sebatas rumor. Perihal masih adanya Bhayangkara Fc di Stadion Wibawa Mukti, Amung tidak bisa angkat bicara, karena itu merupakan kewenangan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

“Kalau untuk Stadion Wibawa Mukti, itu bukan wewenang saya,melainkan Disbudpora. Bagi saya, selama memenuhi regulasi, silahkan saja,” tuturnya.

Amung berharap, jika Persib Bandung ingin menjadikan di Stadion Wibawa Mukti sebagai home base, para suporter harus bisa menjaga ketertiban.

“Jangan sampai stadion kebanggan warga Kabupaten Bekasi dirusak oleh para suporter. Intinya bisa menjaga ketertiban dan tidak rusuh, agar kejadian di Stadion Kanjuruhan tidak terulang lagi,” imbuhnya.

Amung mengakui, imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, sudah mendapat surat resmi dari PSSI untuk menunda kelanjutan Liga 3 seri satu Jawa Barat, yang seharusnya sudah memasuki fase delapan besar.

“Kami sudah menerima surat untuk ditunda seluruh kegiatan Liga 3 seri dua maupun satu. Penundaan ini sampai waktu yang belum ditentukan, dan kami regulasinya mengikuti PSSI pusat. Apabila PSSI pusat sudah memerintahkan dilanjut, kami akan gulirkan kembali kompetisi,” ucap Amung.

Sementara lanjutan Liga 3 di delapan besar, dia mengungkapkan, sudah tidak digunakan lagi untuk home base Persikasi Bekasi.

“Sebelumnya, Stadion Wibawa Mukti menjadi home base Persikasi sebagai tuan rumah untuk penyisihan Liga 1 Jawa Barat. Setelah selesai, nanti akan dialihkan ke Kota Bekasi, untuk delapan besar sampai final,” bebernya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin