Berita Bekasi Nomor Satu

Panwascam Kota Bekasi Siap Tempur

SEREMONI: Pelantikan 36 anggota Pannwascam Kota Bekasi oleh Ketua Bawaslu di Hotel Santika Mega City, Jumat (28/10).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 36 Anggota Panitia Pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam) terpilih dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi dilantik di Hotel Santika Mega City, Jumat (28/10) kemarin. Mereka terdiri dari 30 Laki-laki dan enam di antaranya perempuan.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki mengatakan, anggota panwascam terpilih yang dilantik dan diberi pembekalan merupakan orang-orang yang ditentukan dari hasil Pleno pimpinan Bawaslu Kota Bekasi, dengan mempertimbangkan hasil tes tertulis dan wawancara.

Nisa menyampaikan, anggota panwascam di 12 kecamatan ini harus mampu membangun aparatur dan kelembagaan pengawas Pemilu yang mandiri dan solid. Selain itu, jajaran dari Panwascam 12 kecamatan ditekankan agar mampu mengembangkan pola, dan metode pengawasan yang efektif dan efisien.

“Intinya, mampu memperkuat sistem kontrol dalam satu manajemen pengawasan yang terstruktur, sistematis, dan integratif dengan berbasis teknologi,” kata Nisa, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kota Bekasi kepada Radar Bekasi, Minggu (30/10).

Lebih lanjut, ditegaskan Nisa, para anggota Panwascam juga dipesankan agar berusaha meningkatkan keterlibatan masyarakat, dan peserta pemilu, serta meningkatkan sinergi kelembagaan di dalam pengawasan pemilu partisipatif.

“Saat ini masing-masing kecamatan berisi tiga Panwascam. Mereka siap langsung bekerja untuk mengawasi verifikasi faktual keanggotaan partai politik,” tegasnya.

Terpisah, Anggota divisi humas, hukum dan data Informasi Bawaslu Kota Bekasi, Iqbal Alam Islami berharap, anggota Panwascam yang telah dilantik untuk bertugas di Pemilu 2024 Kota Bekasi diharapkan memperkuat sistem kontrol dalam satu manajemen untuk pengawasan yang terstruktur, sistematis, dan integratif berbasis teknologi. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin