Berita Bekasi Nomor Satu

Penyaluran BSU Ditarget Selesai Akhir Tahun

BLT Penyaluran ditarget rapung akhir tahun 2022 RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menargetkan penyaluran Bantuan Sosial Upah (BSU) kepada para pekerja rampung seluruhnya pada akhir tahun. Selain lewat Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) BSU kali ini disalurkan melalui PT Pos.

Saat ini disampaikan bahwa penyaluran BSU sudah masuk ke tahap tujuh, pada tahap terakhir ini BSU akan disalurkan seluruhnya melalui PT Pos.

“Mudah-mudahan akhir tahun. Karena penyaluran BSU saat ini telah mencapai 10,3 juta orang atau 80,30 persen dari target 14,6 juta orang,” kata Ida saat mengunjungi KCU PT Pos Bekasi, Rabu (9/11) sore.

Proses pencairan BSU di PT Pos ini berbeda dengan penyaluran lewat Himbara, dilakukan kepada tenaga kerja yang tak memiliki rekening bank milik negara, atau rekening yang bersangkutan bermasalah.

Seperti Bansos BBM yang diberikan kepada rumah tangga, kantor pos perlu mencetak undangan calon penerima bantuan, kemudian dikirim lewat perusahaan. Kantor Pos kata Ida, dapat menyalurkan BSU dengan beberapa skema, termasuk datang Langsung ke rumah atau ke rumah sakit jika penerima dalam keadaan sakit dan dirawat.

“PT Pos kan ada tiga cara yang dilakukan, bisa datang langsung ke kantor Pos, atau disalurkan kolektif melalui perusahaan, atau kalau mereka sakit kantor Pos bisa menyalurkan ke rumah atau ke RS,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin