Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Butir Obat Keras Dijual Bebas di Cikarang, Satu Penjual dan Belasan Calon Pembeli Diamankan Polisi  

BARANG BUKTI: Jajaran anggota Polres Metro Bekasi menunjukan obat keras jenis Tramadol dan Eximer hasil operasi di sebuah toko di Kampung Jati Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jumat (11/11/2022). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan butir obat keras jenis Eximer dan Tramadol dijual bebas oleh pria berinisial DS (31) di Cikarang. Seharusnya, obat keras itu dapat dibeli melalui resep dokter.

Pada Jumat (11/11/2022), DS selaku penjual bersama belasan calon pembeli diamankan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi saat operasi gabungan peredaran obat daftar G di Kampung Jati Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Razia itu dipimpin oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kompol Dedi Herdiana.

Kompol Dedi mengatakan, kegiatan ini dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya penjualan obat keras secara bebas.

Dari razia tersebut, polisi mengamankan penjual obat terlarang berikut dengan belasan calon pembelinya.

“Kami amankan seorang terduga pelaku penjual obat-obatan ini dan para calon pembeli sekitar 17 orang,” jelasnya.

Selain itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa uang Rp600 ribu, handphone, dompet, dan obat keras jenis Tramadol dan Eximer yang berjumlah ribuan butir.

“Kami amankan 4.343 butir Tramadol dan 4.000 butir Eximer,” ungkapnya.

Para pembeli obat keras ini tidak hanya berasal dari sekitar toko. Tetapi juga dari berbagai daerah di Bekasi.

Kepada polisi, pelaku hanya menjual obat keras. Saat ini polisi sedang memburu pihak yang menyuplai obat keras ke toko tersebut.

“Kami sedang memburu penyuplai obat ini, dan saat ini yang kita amankan hanya penjual,” tukasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 197 No. 35 tahun 2009 Undang-undang Kesehatan dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1,5 miliar. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin