Marjuki Luncurkan Program ‘Ngabesan Gratis’

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki,

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki, melakukan akselerasi. Baru-baru ini ia meluncurkan program terbilang unik, yakni ‘Ngabesan Gratis’ untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan melangsungkan proses pernikahan.

Dalam program ‘Ngabesan Gratis’, politikus yang juga mantan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi ini bakal meminjamkan sejumlah kendaraan mewah kepada pengantin yang akan menikah.


“Ini program ngabesan gratis, jadi siapa pun yang membutuhkan ini bisa menghubungi tim kami,” ujar Marjuki, kepada Radar Bekasi, saat ditemui di Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi, Rabu (30/11/2022).

Kata Marjuki, ide program ‘Ngabesan Gratis’ ini tidak semata-mata muncul begitu saja. Ide ini lahir atas dasar keprihatinan. Dimana tak sedikit warga tak mampu merayakan momen sakralnya dengan kondisi seadanya.


“Saya berpikir barang kali mobil ini bisa dipakai oleh orang-orang yang sedang membutuhkan, sebagai penyempurna untuk menjadi raja dan ratu sehari,” ungkapnya.

Untuk menjalankan program ‘Ngabesan Gratis’ ini, dirinya menyiapkan sejumlah mobil mewah seperti Mustang, Mercedes-Benz, Hummer, BMW, dan beberapa yang lainnya. Menurutnya, kendaraan yang akan digunakan oleh para pengantin disesuaikan dengan kondisi jalan yang ditempuh. Oleh karena itu, sebelum mengakomodir permintaan dari pasangan yang melangsung pernikahan, akan ada tim yang melakukan survei.

“Kalau yang tertarik sudah hampir 80 lebih, tapi tidak mungkin saya penuhi semuanya, nanti ada tim yang akan mensurvei, terutama nanti melihat medan dulu, karena memang mobilnya ceper. Kalau memang memungkinkan untuk dilalui, kita akan mengakomodir teman-teman yang membutuhkan,” ucapnya.

Marjuki menegaskan, program ini tidak dibatasi. Artinya siapa pun masyarakat Kabupaten Bekasi yang memang benar-benar membutuhkan untuk bisa memakai mobil ini, dirinya mempersilahkan. Karena memang tidak ada kriteria khusus untuk masyarakat yang mau mengikuti program ngabesan gratis ini. Pada kesempatan ini dirinya membeberkan, masyarakat yang tertarik mengikuti program ‘Ngabesan Gratis’ bisa daftar melalui Gipom, dan di player-player sudah ada nomor khusus yang bisa dihubungin.

“Sebenarnya tidak ada kriteria, tapi saya lebih memprioritaskan bagi orang yang benar-benar membutuhkan. Sasaran saya mungkin menengah ke bawah, karena kalau menengah ke atas mungkin akan merasa malu meminjam mobil ini, biasanya seperti itu,” tuturnya.

Marjuki berharap, dengan adanya program ‘Ngabesan Gratis’ ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Bekasi. “Harapan saya masyarakat yang memakai ini bisa terbantu, kemudian bisa merasa senang dan terpenting lagi mudah-mudahan bisa mendapat berkah dari apa yang telah kami programkan ini,” ungkapnya. (pra/adv)