Berita Bekasi Nomor Satu

Tekuk Australia, Argentina Tantang Belanda di Perempat Final

Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Dok. FIFA)

RADARBEKASI.ID, DOHA – Argentina berhak atas tiket perempat final Piala Dunia 2022 setelah mereka lolos dari babak 16 besar dengan menekuk Australia 2-1, Minggu (4/12/2022).

Lionel Messi cs melaju ke ronde berikut setelah Albiceleste menambah gol dari Julian Alvarez di menit 57. Di babak pertama, Argentina unggul lebih dulu lewat gol Messi.

Gol Alvarez lahir dari blunder kiper Australia Mathew Ryan. Menerima bola dari bek, Ryan tidak langsung membuang bola yang ada di kakinya.

Alih-alih, ia malah berusaha menggocek pemain Argentina yang sudah berjaga untuk mencuri bola darinya. Alhasil, Alvarez berhasil menghentikan upayanya tersebut, sebelum akhirnya melepaskan tendangan pelan ke gawangnya yang tidak terjaga sama sekali.

Argentina unggul 2-0.

Socceroos sempat membuat skuad Lionel Scaloni ketar-ketir setelah mereka memperkecil ketinggalan di menit 77 karena gol bunuh diri Enzo Martinez.

Martinez awalnya berusaha membuang bola yang ditendang dengan keras oleh Craig Goodwin. Sayang, sundulan Martinez justru melesat ke gawang Argentina.

Hanya terpaut satu poin, Australia makin ngotot. Mereka terus menekan Argentina dengan bermain menyerang.

Sebuah peluang emas dari Garang Kuol nyaris saja memaksa Argentina memainkan babak tembahan, andai saja bola tersebut tidak berhasil ditahan oleh Emiliano Martinez. Angka di papan skor pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan Argentina membuat mereka akan berhadapan dengan Belanda yang di laga sebelumnya memulangkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin