Berita Bekasi Nomor Satu

Brasil vs Korsel Bukan Momen Tukar Jersey

Son Heung-min menangis usai berhasil membawa Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (FIFA).

RADARBEKASI.ID, DOHA – Kapten Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min terang-terangan mengagumi Neymar Jr. Bek kanan Tottenham Hotspur yang gagal masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2022 Emerson Royal pernah memberikan testimoni.

Kepada Emerson, Son membayangkan bahwa dirinya bertandem dengan Neymar. Obrolan itu diungkapkan Son di ruang ganti Spurs.

BACA JUGA: Menang Atasi Serbia 3-2, Swiss Dampingi Brasil ke 16 Besar

”Dia (Son) berkata padaku: ’Bayangkanlah kalau saya orang Brasil, saya menyerang dengannya dan kamu di sayap’. Lalu saya berkata, ’Son, kamu juga pemain hebat, tidak mungkin dia (Neymar, Red) tidak mengenalimu. Bisa saja dia mengagumimu seperti kamu mengaguminya,” tutur Emerson dilansir UOL.

Laga uji coba internasional di Seoul World Cup Stadium pada 2 Juni lalu akhirnya mempertemukan Son dengan Neymar. Korsel disikat Brasil dengan skor telak 1-5.

Neymar mencetak dua dari lima gol Selecao –sebutan Brasil. Sementara itu, Son tetap semringah meski timnya kalah karena dirinya bisa bertukar jersey dengan Neymar.

Dua pemain yang mengawali karier sebagai winger kiri itu sejatinya berhadapan kali pertama pada 12 Oktober 2013, juga dalam uji coba internasional. Neymar yang baru bergabung dengan FC Barcelona mencetak gol pertama dalam kemenangan 2-0.
Di sisi lain, pamor Son kala itu memang belum mendunia alias baru bergabung dengan Bayer Leverkusen dari Hamburger SV. Son baru main setengah jam terakhir.
Pertemuan ketiga Neymar dan Son terjadi dini hari nanti (6/12).
Yaitu, saat Brasil dan Korsel berhadapan dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha (siaran langsung SCTV/Indosiar/Vidio/Champions TV World Cup 1 pukul 02.00 WIB).
Tidak seperti uji coba, pertemuan dini hari nanti tentu tidak lagi dibumbui acara tukar jersey.
Pertemuan Neymar dan Son itu pun nyaris terancam berantakan seandainya tim medis Brasil tidak bekerja keras dalam pemulihan cedera Neymar.
Masalah engkel kaki kiri bintang Paris Saint-Germain yang dialami dalam matchday pertama melawan Serbia (25/11) itu berangsur-angsur teratasi.

Pelatih Brasil Tite telah mengonfirmasi kesiapan Neymar dalam laga dini hari nanti. Selain Neymar, bek kanan Danilo juga pulih.

”Senang melihat Danilo sudah kembali, Ney juga akan berada di lapangan. Mereka akan menambah kekuatan kami,” kata Tite seperti dikutip Globo Esporte.

Brasil, seperti diungkapkan Tite dan kapten tim Thiago Silva dalam sesi konferensi pers tadi malam (4/12) WIB, tidak menganggap Korsel sekadar wakil Asia yang biasanya tidak masuk hitungan dalam ajang seperti Piala Dunia.

”Mereka (Korsel, Red) memiliki pemain yang bermain di level tinggi dan telah menunjukkan jati diri sebagai tim dengan determinasi tinggi,” ujar Tite lagi.

Sukses mengalahkan Portugal 2-1 dalam laga terakhir grup yang berbuah tiket 16 besar adalah bukti Kesatria Taeguk –julukan Korsel– punya potensi kembali menciptakan kejutan.

”Dalam sepak bola, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Terutama saat ini. Ketika kami memiliki peluang untuk menaklukkan Brasil, kami akan memberikan yang terbaik dari kami. Ya, kami sudah merancang laga terbaik kami,” koar Son di laman resmi FIFA. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin