Berita Bekasi Nomor Satu

Adel Berniat Nyaleg, Teruskan Perjuangan Sang Ayah di Kancah Politik

Adelia Paramita Kardin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perempuan bernama lengkap Adelia Paramita Kardin ini berniat maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

“Insya Allah kalau lancar mau mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Dapil II, yang meliputi Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung,” ujar Adel- sapaan akrabnya sehari-hari- saat ditemui di sela-sela kegiatan ‘Ngebesan Gratis’, Minggu (4/12/2022).

Adel merupakan putri bungsu dari politikus senior Partai Golkar, almarhum Kardin. Adel berujar, keinginannya nyaleg untuk meneruskan perjuangan sang ayah. Perempuan yang aktif di organisasi sayap Partai Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bekasi dengan menempati posisi bendahara ini mengungkapkan, tujuan dirinya ingin menjadi wakil rakyat agar bisa menyampaikan aspirasi masyarakat yang berada di Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung.

Hal itu mengingat ketika dirinya turun langsung ke tengah masyarakat mendapati masih banyak persoalan yang belum terselesaikan. Termasuk, masih minimnya ruang untuk milenial berkarya.

“Setelah ikut keliling ternyata masih banyak yang belum tersentuh, jalanannya masih jelek, terus banjir, karena drainasenya belum diperbaiki, dan lain sebagainya. Termasuk minimnya ruang untuk milenial,” ungkap perempuan berusia 23 tahun ini.

BACA JUGA: Giring Sapa Warga Bekasi

Meskipun usianya masih muda, alumnus Universitas Pembangunan Nasional “Veteran Yogyakarta” ini tidak gentar terjun ke panggung politik berhadapan para senior. Melalui politik, dirinya akan membuktikan bahwa milenial dapat berkontribusi membangun Kabupaten Bekasi agar lebih baik.

“Sekarang masih banyak didominasi dengan yang lebih dewasa. Saya ingin membuktikan yang muda juga bisa berkarya,” ucapnya.

Adel mengungkapkan, mendapat respon positif dari teman-teman sebayanya ketika mengetahui dirinya akan mencalon diri sebagai wakil rakyat di pemilu 2024. Bahkan, teman-teman kuliah yang berada di luar provinsi sangat antusias dan siap membantu.

“Alhamdulilah, responnya hampir semua positif,” ucap Adel.

BACA JUGA: Marjuki Luncurkan Program ‘Ngabesan Gratis’

Saat ini, Adel sudah menyiapkan sejumlah strategi maupun program untuk mendulang suara. Namun, dirinya belum bisa membeberkan program tersebut.

“Kalau program belum saya mulai, tapi sudah direncanakan. Tinggal nunggu waktunya saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki menuturkan, sekarang zamannya para milenial. Tentunya, Marjuki berjanji akan memberikan kuota khusus untuk milenial yang mau mencalonkan diri sebagai caleg di pemilu  2024 mendatang dengan catatan punya potensi.

“Tentu kalau nanti milenial itu benar-benar punya potensi, dari Partai Golkar sendiri akan siap untuk membantu,” ucapnya. (oke/pra/pms)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin