Perempat Final Belanda vs Argentina: Final Kepagian

Belanda melawan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

RADARBEKASI.ID, DOHA – Final kepagian. Sebutan cukup layak untuk laga Belanda kontra Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Toh, bagaimanapun salah satu tim harus tersingkir meski kedua negara layak berada di partai puncak.

Duel Belanda melawan Argentina digelar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Belanda melaju ke perempat final usai menyingkirkan Amerika Serikat di babak 16 besar. Sementara, Argentina menyudahi perlawanan pantang menyerah Australia.


Bisa dibilang duel kedua negara merupakan laga klasik. Maklum saja, kedua negara cukup sering bertemu di ajang Piala Dunia. Sepanjang Piala Dunia digelar, Belanda dan Argentina sudah bersua 5 kali. Hasilnya, Belanda menang 2 kali, Argentina menang 2 kali, dan imbang satu kali.

Pertemuan pertama terjadi di fase grup Piala Dunia 1974. Kala itu, Belanda menang telak 4-0. Argentina membalasnya di Piala Dunia 1978 dan lebih prestisius lantaran terjadi di partai final. Argentina menang 3-1 dan meraih trofi pertama Piala Dunia.


Pada Piala Dunia 1998, Belanda membalas kekalahan di final Piala Dunia 1978. Di babak perempat final, Belanda menang 2-1 atas Argentina. Gol kemenangan dicetak oleh Dennis Bergkamp lewat aksi individu menawan usai memperdaya bek Roberto Ayala dan kiper Carlos Roa.

Kemudian pada Piala Dunia 2006, Belanda dan Argentina bertemu di fase grup. Hasilnya imbang 0-0.

Pertemuan terakhir kedua negara di Piala Dunia terjadi pada 2014 di Brasil. Argentina mampu menyingkirkan Belanda di semifinal lewat drama adu penalti. Sayang, Argentina dikalahkan Jerman di partai puncak.

Dalam laga persahabatan, kedua negara sudah bertemu 4 kali. Belanda menang 2 kali, Argentina menang 1 kali, dan imbang 1 kali.

Bagaimana dengan laga nanti? Pantang untuk dilewatkan. (jpc)

Jadwal Live TV Belanda vs Argentina

Belanda vs Argentina
Sabtu, 10 Desember 2022
Pukul: 02.00 WIB
Live Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola